Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:40 WIB

Komandan Seskoad Buka Pendidikan Reguler LXIII Seskoad TA 2023

Komandan Seskoad Brigadir Jenderal TNI I Ketut Duara buka Pendidikan Reguler LXIII Seskoad TA. 2023/ FOTO : Istimewa

Komandan Seskoad Brigadir Jenderal TNI I Ketut Duara buka Pendidikan Reguler LXIII Seskoad TA. 2023/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Brigadir Jenderal TNI I Ketut Duara selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Pendidikan Reguler LXIII Seskoad TA. 2023, bertempat di Gedung Prof Dr. Satrio, Seskoad Bandung, Kamis (16/2/2023).

Setelah melewati seleksi yang ketat sebanyak 200 orang resmi menjadi perwira siswa Dikreg LXIII Seskoad yang terdiri dari 172 orang TNI AD, 2 orang TNI AL, 2 orang TNI AU, 17 Polri serta 7 orang dari negara sahabat yakni Singapura, Thailand, Malaysia, India, Pakistan, Australia dan Amerika Serikat.

Baca :  Bukti Kedekatan Rakyat Dengan TNI, Seorang Warga Serahkan Temuan Mortir Ke Satgas Yonarhanud 12/SBP

Dikutip dari kanal youtube Seskoad dijelaskan, bahwa sasaran yang akan dicapai dari pendidikan ini yaitu Tri Pola Dasar yang meliputi sikap dan perilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kecabangan masing-masing serta bidang jasmani, dengan lama pendidikan kurang lebih 10 bulan.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Dalam sambutannya, Komandan Seskoad mengucapkan selamat kepada para perwira siswa atas keberhasilannya dalam melewati proses seleksi yang ketat yang akhirnya terpilih dalam mengikuti pendidikan di Seskoad.

Komandan Seskoad juga berharap dengan bekal yang akan diperoleh selama pendidikan para Perwira siswa mampu mengaplikasikannya dalam penugasan yang akan datang.

“Dengan bekal yang akan diperoleh selama pendidikan para Pasis akan memiliki sikap prilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta sebagai pemimpin dan staf militer yang berkarakter dan mampu serta berintegritas,” harapnya.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Para pasis juga harus mampu menjadi motor penggerak tranformasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi serta menjadi agen perubahan untuk menuju reformasi birokrasi disatuanmu dan pada akhirnya mampu memberikan nilai tambah dan teladan dimanapun ditugaskan, tutup Danseskoad. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Paspampres Perisai Hidup Kepala Negara Pada KTT AIS Bali

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Warta TNI

TNI AL Tugaskan Tiga KRI Produksi Anak Bangsa Pada LIMA Exhibition 2023 di Malaysia

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0420 Sarko Gelar Donor Darah

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Sambangi Koramil Sungai Selan dan Koramil Jebus

Warta TNI

Dukung Pembangunan Nasional, Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2023

Warta TNI

Tanggap, Babinsa Koramil 10/JS Bantu Pengamanan Kecelakaan Lalu Lintas

Warta TNI

Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI