Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Februari 2023 - 09:37 WIB

Bersama Komunitas Bikers Subuhan, Dandim 0612/Tasikmalaya Beri Santunan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Jompo

Bersama Komunitas Bikers Subuhan, Dandim 0612/Tasikmalaya Beri Santunan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Jompo/ FOTO : Istimewa

Bersama Komunitas Bikers Subuhan, Dandim 0612/Tasikmalaya Beri Santunan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Jompo/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P., bersama Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S. STP., M.E, Danlanud Wiryadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, S.H,. M.I.Pol dan Ketua Bikers Subuhan Kota Tasikmalaya, Ustad Aep melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Mutaqim Lanud Wiryadinata Jl. Kolonel Basyir, Kota Tasikmalaya, Jabar, Sabtu (18/02/2023).

Shalat subuh berjamaah yang dilaksanakan bersama ratusan jemaah, dilaksanakan untuk mengajak masyarakat kota Tasikmalaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga sebagai media untuk mempererat hubungan silaturahmi antara umara dan masyarakat.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Seusai melaksanakan shalat subuh berjamaah dilanjutkan pemberian santunan sembako kepada anak yatim piatu dan Jompo. Kegiatan berlanjut konvoi motor bersama anggota Bikers Subuhan  mengelilingi Kota Tasikmalaya.

Kepada sejumlah awak media Dandim mengatakan, bahwa shalat subuh berjamaah yang dilakukan dengan Walikota dan masyarakat merupakan suatu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

Serta mengedukasi warga khususnya bagi muslim laki – laki untuk melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah dengan memberikan tauladan terlebih dahulu. Umara tidak hanya sekedar menyeru saja akan tetapi langsung memberikan contoh.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pahala ibadah shalat fardhu yang dikerjakan secara berjamaah itu lebih besar daripada yang dilaksanakan secara sendirian terlebih shalat subuh,” jelas Dandim.

Bikers subuhan dinilai sebagai kegiatan yang sangat positif karena sejatinya Salat adalah kewajiban semua umat muslim. Apalagi sudah menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

Oleh karena itu Dandim mengajak untuk bersungguh – sungguh melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah dan berpuasa di bulan ramadhan nantinya serta memperbanyak ibadah lainnya seperti berbagi rezeki kepada sesama yang membutuhkan.

“Tentu hal ini menjadi penting karena pada harta kita ada sebagian hak fakir miskin dan anak yatim,” pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jenderal Dudung Saudara Sulung Masyarakat Sumba Timur

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Tingkatkan Patroli Gabungan Cegah Peredaran Miras

Warta TNI

Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Swj Sasar Ke Siswa-Siswi SDN 205 Kertapati

Warta TNI

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

Warta TNI

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan Satgas Yonif 132/BS Bagikan Al-Quran Kepada Santri Pesantren Di Papua

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan 3 Bangunan Dan Fasilitas TNI AD Di Wilayah Palembang

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri