Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:21 WIB

Pelihara Kemampuan Pasukan Langit, Yonif PR 432 Kostrad Laksanakan Ground Training

SRIWIJAYADIALY.CO.ID – Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan Latihan Ground training dalam rangka mempersiapkan fisik dan mental guna mendukung Latihan terjun penyegaran, bertempat di Lapangan Waspada Yonif Para Raider 432/WSJ. Selasa (14/02/2023).

Latihan Ground training merupakan salah satu tahapan yang wajib dilakukan oleh setiap prajurit penerjun yang sudah memiliki kualifikasi PARA, personel yang akan melaksanakan terjun baik free fall maupun terjun statik.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Latihan Ground training yang langsung dibuka oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E bertujuan untuk melatihkan dan mengingat kembali tahapan dalam proses penerjunan, serta memperkuat bagian-bagian tubuh serta meminimalisir terjadinya cedera saat proses exit pesawat hingga proses mendarat sehingga terciptanya Zero accident.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Adapun materi yang dilatihkan pada saat Latihan Ground training meliputi, penguatan kaki, proses exit, mengatasi kesulitan di udara, proses mengemudikan payung hingga pendaratan.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

“Latihan Ground training ini diharapkan seluruh prajurit dapat memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan terjun penyegaran sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Danyonif. (Penkostrad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Ikuti Latnister Di Makodim 0415/Jambi

Polri

Kunjungi Papua, Ini Pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Prajurit TNI Polri

Warta TNI

Selain Membangun Rumah, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Ciptakan Kebersamaan

Warta TNI

Kasad Irup Pemakaman Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Jalan Sehat HUT Bandar Lampung Ke 341 Bersama Masyarakat

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Warta TNI

Hari Juang TNI-AD, Korem 082/CPYJ Gelar Doa Bersama

Warta TNI

Jalin Keakraban, Satgas TMMD Main Bulutangkis Bersama Warga