Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:40 WIB

Koramil 06/Pijoan Ikut Aktif Berperan Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Aktifitas angkutan batu bara menjadi sorotan di media sosial , yang mana sering terjadi insiden kecelakaan bahkan menimbulkan kemacetan di wilayah Jambi.

Maka dari itu TNI-Polri khususnya anggota Koramil 415-06/Pijoan Kodim 0415/Jambi Serka Agus Komara bersama anggota Polsek Kec. Jambi Luar Kota melaksanakan kegiatan Penertiban Angkutan Batu Bara di Pos Tugu Kelurahan Pijoan Kec. Jambi Luar Kota Kab. Muaro Jambi. Senin malam, (20/02/2023).

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Anggota Koramil 415-06/Pijoan dan anggota Polsek Jaluko melakukan himbauan bahkan penegasan tentang tata cara pengangkutan batu bara. Dengan menentukan 5 poin yang harus dipatuhi yakni, waktu operasional, daya angkut, rute, tidak konvoi dan parkir /berhenti.

Dalam hal ini telah dilaksanakan tindakan penertiban bahkan tindakan hukum terhadap angkutan batu bara yang tidak mematuhi peraturan yang ditentukan.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Permasalahan yang timbul saat ini adalah para sopir angkutan batu bara tidak beroperasi diwaktu waktu operasional yang ditentukan, dan permasalahan tonase yang melebihi kapasitas, sesuai yang tertera di buku KIR, dan parkir sembarang tempat serta tidak meletakkan rambu tanda berhenti atau parkir, hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan, ungkap Babinsa Serka Agus Komara.

Baca :  Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Dilihat dari permasalahan yang ada peran pemerintah untuk mencari solusi sangatlah penting mengingat Provinsi Jambi merupakan area tambang batu bara yang di perhitungkan dan menjadi sumber perekonomian .

Maka bersama sama antara TNI-Polri dan pemerintah bekerjasama dalam mengatasi ini agar Provinsi Jambi aman , damai dan lancar serta Roda perekonomian menjadi lancar, harapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

Warta TNI

Empati Anggota Koramil Telanaipura Dampingi Warga Difabel Saat Di Vaksin

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : TNI Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat dan Senantiasa Menjadi Solusi

Warta TNI

Tingkatkan Taraf Hidup Warga, Satgas TNI 301/PKS Beri Pembekalan Cara Bercocok Tanam

Warta TNI

Kodim 0421/LS Lanjutkan Program Unggulan Pangdam Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Tanjungsari Bantu Kegiatan Fogging Diwilayah Binaan

Warta TNI

Kasad Berangkatkan 50 Prajurit TNI AD Ikuti Latihan ke Singapura