Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Februari 2023 - 06:10 WIB

Danrem 023/KS Berikan Tali Asih Pada Anak Penderita Stunting

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada anak Stunting Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han yang diwakili Kasiter Mayor Inf Hermansyah memberikan tali Asih kepada penderita Stunting Selasa (21/02/2023)

Danrem mengatakan, TNI AD memiliki program yang salah satunya membantu pencegahan dan mengatasi stunting di Indonesia. Kita pahami bersama Stunting adalah masalah kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama, sejak dari kandungan hingga seribu hari pertama kelahiran bayi.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

Seperti kita ketahui, Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M beberapa waktu lalu sudah menjadi Bapak Asuh Stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi Bapak Asuh Stunting di wilayahnya masing-masing.

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

Stunting telah menjadi permasalahan nasional kesehatan yang harus ditangani, mengingat dampak stunting sangat luas dan irreversibel terhadap perkembangan jaringan otak sehingga berpengaruh kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kedepan

Masalah stunting bukan masalah kita sendiri tapi masalah nasional dan bahkan internasional, Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama,”ucap Danrem “.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Korem 023/KS mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” TNI AD Selalu di Hati Rakyat”.(riilpenrem023/KS)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Tangani Warga Pendarahan Pasca Melahirkan Di Papua

Warta TNI

Penggilingan Padi Milik Prajurit TNI Mendapat Kunjungan Dari Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

2 Jenderal Alumni SMAN 3 Kota Jambi Nakhodai Kodam Sriwijaya

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Tutup TMMD Ke-118 TA 2023

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Kedatangan Presiden Joko Widodo Di Wilayah Jambi Mendapat Pengamanan Sesuai Protap VVIP

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Warta TNI

Sigap, Babinsa Koramil Mersam Bersama Warga Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya