Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Februari 2023 - 13:35 WIB

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Sengeti

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 05/Sengeti Kodim 0415/Jambi Serda M. Safari hadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-52 Tingkat Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan, Kamis Malam (23/02) di RT.16 Kelurahan Sengeti.

Pelaksanaan MTQ yang dibuka secara resmi oleh Camat Sekernan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Prov. Jambi Ivan Wirata, ST.MM, Anggota DPRD Kab. Muaro Jambi Edison, SE, Ketua LAM Kabupaten, Ketua LAM Kecamatan, Lurah Sengeti, Ketua LPM, Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Babinsa Sengeti Serda M. Safari, Babinkamtibmas, para Ketua RT/RW dan para kafilah beserta oficial.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

MTQ mengangkat sebuah tema Musabaqah Tilawatil Qur’an. “Dengan MTQ tingkat kelurahan Sengeti ke-52 tahun 2023 mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan menuju masyarakat madani yang berakhlak Qur’ani”.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Sengeti dalam laporannya, pelaksanaan mulai tanggal 23 sampai dengan 27 Februari 2023.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Adapun cabang yang di perlombakan yaitu Tilawah Anak,Tilawah Remaja, Tartil, Tilawah Dewasa, Barzanji Marhaban, hafalan surah Yasin, azan, sholat subuh yang ditersebar di masjid yang ada di wilayah kelurahan.

Camat Sekernan M. Iqbal, S.Stp. ME pada sambutannya menyampaikan Melalui MTQ ini mari kita menumbuhkan dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an pada anak-anak di tengah pengaruh di era digital sekarang ini” ujarnya

Camat Berharap semoga yang menjadi juara mampu nantinya bisa mewakili Kelurahan Sengeti pada MTQ tingkat Kecamatan pada bulan Maret nanti.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Acara MTQ Ke-52 Kelurahan Sengeti semakin semarak dan meriah dengan penampilan grup kompangan dan grup Sholawat Anak-anak.

Pada kesempatan terpisah, Babinsa Sengeti Serda M. Safari menyampaikan agar MTQ dapat mencetak generasi cinta Al Qur’an sejak dini, dan semoga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Bbs/Sgt).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Warta TNI

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Kader Posyandu Kelurahan Kampung Baru

Warta TNI

Ekspedisi Merah Putih Satgas TNI 301/PKS Bersama Pelajar Dan Masyarakat Puncak Jaya

Warta TNI

Babinsa Koramil 08/DT Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Tim Wasev Mabesad Kunjungi TMMD Kodim 0429/ Lampung Timur

Warta TNI

446 Calon Bintara Reguler Dan Khusus Keagamaan Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023