Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:24 WIB

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Menembak

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna meningkatkan profesionalisme prajurit, seluruh personel militer Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap melaksanakan latihan menembak laras panjang jenis SS-1, AK-47 dan Pistol G2 Combat yang berlangsung di Lapangan Tembak Srandil Kecamatan Adipala, Kab. Cilacap, (22/02/2023).

Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, menjelaskan untuk meningkatkan profesionalisme dibidang menembak tentunya dengan berlatih teratur, oleh karena itu setiap personel Lanal Cilacap wajib mengikuti Latihan menembak secara terus menerus dan berkesinambungan.

Baca :  Kasad : Nikmat Itu Tergantung Bagaimana Kita Bersyukur

“Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personel militer baik pria maupun wanita (Kowal). Semuanya wajib melaksanakan latihan menembak baik laras panjang maupun pendek atau pistol untuk menunjang tugas yang diembannya menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia,” jelas Danlanal Cilacap.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Danlanal Cilacap menekankan dalam latihan ini seluruh personel militer supaya mengutamakan faktor keamanan personel untuk itu Ikuti petunjuk dan arahan dari pelatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Kegiatan ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu untuk meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan – satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Resmikan Kawasan Agrowisata Tekno 44

Warta TNI

Hijaukan Lampung, Korem 043/Gatam Tanam Ribuan Batang Pohon

Warta TNI

Sinergi Antar Komponen di TMMD, Kunci Lestarikan Budaya Asli Indonesia

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Biro Akademik Kemahasiswaan Unja

Warta TNI

TNI – Polri Di Puncak Jaya Gelar Sweeping Gabungan Cegah Penyelundupan Barang-Barang Terlarang

Warta TNI

Korem 082/CPYJ Berangkatkan Bantuan ke Lokasi Erupsi Semeru

Warta TNI

Danramil 06/Pijoan Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab Pembangunan Masjid Jami’ At- Taqwa Desa Mendalo Indah

Warta TNI

Antisipasi Bahaya Karhutla, Babinsa Rutin Melaksanakan Patroli Bersama Warga