Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Februari 2023 - 12:19 WIB

Babinsa Koramil 11/Brb Terjun Kesawah Dampingi Petani Merawat Tanaman Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Perawatan tanaman padi merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para petani selama berlangsung proses produksi. Perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.

Untuk mengoptimalkan capaian panen ini, Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Heri Suardi melaksanakan pendampingan perawatan padi di lahan sawah milik bapak Junaidi luas 2.300m2 yang ditanami padi sejenis IR 64 di Desa Merbo Dua Kecamatan, Birem Bayeun Kabupaten. Aceh Timur. Sabtu (25/02/2023)

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok seorang babinsa, karena babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang.

Salah satu upaya untuk menghasilkan tanaman yang baik dan subur milik bapak Junaidi melakukan berbagai hal dalam perawatan ini, seperti contoh pencabutan rumput yg tumbuh diarea tanaman yang dapat mengganggu pertumbuhan padi tersebut, penyemprotan hama, sehingga dapat menghasilkan produksi sesuai yang diharapkan.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

Serda Heri Suardi sebagai Babinsa dalam pendampingan ini dengan maksud dan tujuan agar para petani selalu lebih giat lagi dalam pengolahan padi berikutnya sehingga program yang dicanangkan oleh pemerintah berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Baca :  Yonarmed 15/Cailendra Lestarikan Lingkungan Hidup Dengan Menanam Menanam Pohon

Sementara itu Danramil 11/BRB Kapten CZI Karsono juga mengatakan dan berupaya dengan adanya kehadiran Babinsa di tengah tengah para petani dapat membantu dan memberikan motivasi serta ide ide sekaligus membantu petani dengan harapan bisa mempercepat masa panen padi. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangkostrad Resmi Tutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Cakra XIV

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Buka Pendidikan Tamtama Di Rindam II/Swj Lahat

Warta TNI

Di Titik Nol, Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Tugu Prasasti TMMD

Warta TNI

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Latihkan Pembinaan Pramuka Kepada Siswa-Siswi Yayasan Sekolah Al-Haad

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Polri Hadir Dalam Kegiatan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko

Warta TNI

Harumkan Indonesia, Serda Adam Yazid Raih Medali Emas pada 6TH Asean Taekwondo Championship di Filipina

Warta TNI

Sukseskan HUT TNI, Aspers Panglima TNI Pimpin Pra TFG

Warta TNI

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan