Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Februari 2023 - 13:18 WIB

Komsos Petani Cabe, Babinsa Koramil 21/Madat Berikan Motivasi dan Semangat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa koramil 21/Madat kodim 0104/Aceh Timur Serda Ahmad Imam lakukan pendampingan terhadap petani cabai di Desa Matang Nibong Kecamatan, Madat Kabupaten, Aceh Timur Sabtu (25/02/2023).

Serda Ahmad Imam selain membantu juga melakukan pendampingan terhadap petani. Ia membantu petani melakukan perawatan tanaman cabai di lahan milik bapak Hasan petani cabai di Desa binaan tersebut.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

“Serda Ahmad Imam, mengatakan kegiatan pemantauan dan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat,” Ujar Serda Ahmad Imam.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani cabai, untuk meningkatkan hasil produksi cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Danramil 21/Madat, Lettu Chb Salahuddin menyampaikan Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat. Ungkapnya

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

Sementara itu, bapak Hasan mengucapkan sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bhakti TNI AD Tangani Banjir Di Kabupaten Lahat

Warta TNI

Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

Warta TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Warta TNI

Tuntas Tepat Waktu, Program TMMD Ke-113 Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Ditutup

Warta TNI

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Anggota Koramil Telanaipura Gelar Salat Berjamaah

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 7 Pejabat Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

Warta TNI

Mayor Widi Ingatkan Pemuda Dampak Negatif Narkoba dan Pergaulan Bebas