Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024 Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 26 Februari 2023 - 18:59 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Peduli, Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay aktif menyambangi atau berkunjung ke kampung-kampung dengan membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Minggu (26/02/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkuat ikatan keluarga, sehingga TNI dalam hal ini Satgas dapat dengan cepat mengetahui kesulitan yang ada di masyarakat untuk sesegera mungkin mengambil tindakan guna membantu kendala yang dialaminya.

Baca :  Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Dalam keteranganya Danpos Bompay Satgas Yonif 143/TWEJ, Serka Iwan Syahroni mengungkapkan bahwa, Satgas selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat di pedalaman Papua khususnya warga Kampung Bompay yang merupakan Kampung terdekat dengan pos Satgas.

“Sebagai kampung terdekat dengan pos maka Satgas harus mengetahui kondisi dan karakter masyarakatnya secara mendalam,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin Serda Kohar disambut dengan senyum gembira oleh warga dengan membagikan pakaian layak pakai warga merasa bahagia dengan apa yang telah diberikan oleh anggota Satgas sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat Kampung Bompay.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

“Dengan sekedar membagikan pakaian layak warga terlihat bahagia sekali. Penilaian warga, apa yang dilakukan TNI sampai sejauh ini sudah baik, karena sebagai wujud dan perhatian TNI untuk masyarakat,” tambah Danpos Bompay.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Bompay Arnol Swo (40) mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ. Ia merasa bahagia dan terbantu dengan kehadiran TNI di kampungnya yang telah peduli terhadap masyarakat Kampung Bompay.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

“Terimakasih bapak TNI yang sudah peduli dan selalu membantu kami warga Bompay kami selalu diperhatikan oleh bapak TNI. Sekali lagi terimakasih bapak TNI Tuhan selalu memberkati”, ucapnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Bersama Polri Dan Pemda Serta Masyarakat Oku Timur Laksanakan Senam Skj ’88

Warta TNI

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Lebak Bandung Dampingi Kegiatan Fogging

Olahraga

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Bukan Sekedar Adu Fisik

Warta TNI

Banjir Dan Longsor Landa Jayapura, TNI Bantu Dan Evakuasi Warga

Warta TNI

Hindari Wabah DBD Babinsa Koramil 421-03/Pnh Dan Puskesmas Lakukan Fooging

Warta TNI

Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya

Warta TNI

Ratusan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022 Siap Jadi Andalan Satuan

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air Pada Usia Dini, Babinsa Beri Materi Wawasan Kebangsaan