Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Home / Warta TNI

Senin, 27 Februari 2023 - 13:09 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selalu berupaya menciptakan rasa aman di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Pos KM 53 yang berada dibawah naungan Kolakops Korem 174/Atw berhasil menangkap dua orang pelajar inisial “F” (17) dan “A” (18) membawa Narkoba jenis Ganja seberat 500gr di Kp. Kanggup, Distrik Sesnuk, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Senin, (27/2/2023).

Penangkapan tersebut berawal dari Satgas Yonif 725/Woroagi mendapat laporan masyarakat bahwa sering terjadinya penyelundupan barang terlarang Narkoba khususnya jenis Ganja dengan kedok menumpang kendaraan PT. Tunas Timber Lestari yang akan berbelanja ke Kota Asikie.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Menindak laporan tersebut, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., kemudian memerintahkan Danpos KM 53 Letda Inf Abubakar untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melewati Pos KM 53.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, anggota Pos KM 53 mendapat dua orang yang mencurigakan dan membawa 2 bungkus plastik yang berisikan ganja. Keduanya mengaku barang haram tersebut dibeli dari warga PNG (Papua New Gunie). Dan ini adalah penangkapan yang sudah ke 4 (empat) kalinya”, jelas Dansatgas.

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

“Banyaknya Jalan-jalan tikus dan luasnya wilayah perbatasan tentunya tidak semua dapat dijangkau dan dipantau oleh aparat penjaga perbatasan dalam waktu yang bersamaan. Untuk itu, kamipun berharap kepada seluruh masyarakat perbatasan juga ikut berkontribusi untuk melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi di sekitarnya khususnya di wilayah perbatasan”, tutup Letkol Inf Syafruddin.

Baca :  Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Saat ini para pelaku telah diamankan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi dan telah berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Polres Boven Digoel dan Beacukai Merauke untuk diproses lebih lanjut. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kontrol Pos Kamling, Babinsa Ajak Warga Jaga Situasi Lingkungan Tetap Aman

Warta TNI

Prajurit Koramil 07/Jayaloka Berikan Kejutan HUT Bhayangkara di Mako Polsek Jayaloka

Warta TNI

HUT Ke 76, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Yudha Satria

Warta TNI

Hadiri Pemakaman Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi, Danrem 042/Gapu Sampaikan Rasa Duka Mendalam 

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Warta TNI

Danramil 415-07/Ply Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf di Menara Gentala Arasy

Warta TNI

Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim Jambi Bagikan Makanan kepada Siswa SD