Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Senin, 27 Februari 2023 - 14:16 WIB

Keakraban Koptu Wahyudi Babinsa Rantau Panjang Dengan Pengrajin Perahu Kayu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kerap dilakukan oleh Koptu Wahyudi salah satu Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat. Dengan mengunjungi warga binaan, kegiatan Komsos bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi yang baik sehingga dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah.

Kali ini Koptu Wahyudi mendatangi Bapak Abdullah, warga binaan yang sudah lama berprofesi sebagai pengrajin kayu membuat perahu untuk nelayan, di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat Aceh Timur, Senin (27-02-2023).

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Kedekatan terlihat disaat Koptu Wahyudi ikut membantu dalam mengerjakan perahu pesanan nelayan warga sekitar yang hampir selesai, ini membuktikan kemanuggalan TNI dengan Rakyat sehingga kedatangan Babinsa selalu diterima baik ditengah-tengah masyarakat binaannya.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Paspampres

Menurutnya, “Sebagian besar masyarakat di Desa Rantau Panjang bekerja atau mempunyai profesi sebagai nelayan. Dan perahu merupakan sarana untuk mendukung profesinya bahkan suatu kebutuhan bagi nelayan.” kata Koptu Wahyudi sambil memegang perahu yang sedang dikerjakan.

“Pengrajin perahu kayu di Desa Rantau Panjang sangatlah sedikit, sehingga Bapak Abdullah kerap mendapatkan pesanan perahu dengan beberapa jenis ukuran dari nelayan sekitar”.

Baca :  Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Kami berharap dengan keberadaan Bapak Abdullah sebagai pengrajin dalam membuat perahu kayu dapat menularkan ilmunya kepada para anak muda atau generasi penerus, sehingga tetap melestarikan budaya dan juga dapat membantu menciptakan lapangan kerja di wilayah. pungkasnya Koptu Wahyudi. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf Tahun 2022

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Bangun Tugu Sebagai Sejarah Pelaksanaan TMMD ke 115

Warta TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Warta TNI

Babinsa Kemingking Dalam Hadiri Safari Dakwah, Dzikir dan Muhasabah Di Masjid Babussalam

Warta TNI

Dandim 0418/Palembang : “Prajurit Harus Menjadi Bagian Dari Solusi di Tengah Masyarakat”

Warta TNI

Ciptakan Ekonomi Mandiri, Babinsa Danau Lamo Lakukan Pendampingan Warganya Budidaya Lebah Mellifera

Warta TNI

Wadanpuspomad Pimpin Penyumpahan Penyidik Pomad TA 2023

Warta TNI

Danrem Pimpin Acara tradisi Satuan dan Sertijab Dilingkungan Korem 045/Gaya