Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 11:57 WIB

Danrem Pimpin Acara tradisi Satuan dan Sertijab Dilingkungan Korem 045/Gaya

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memimpin langsung jalannya acara Tradisi Satuan dan Serah terima jabatan terhadap Tiga Kepala Seksi Kasrem dan satu mutasi jabatan di lingkungan Korem 045/Gaya Rabu (07/12/2021) di Aula Makorem.

Tradisi Satuan yang dilaksanakan yaitu penerimaan warga baru, pengisian buku korp raport masuk satuan dilanjutkan penciuman Dhuaja Korem 045 Garuda Jaya, laporan resmi dan pernyataan penerimaan oleh Danrem kepada Perwira yang akan bertugas di Korem 045/Gaya.

Baca :  Akhirnya Warga Kembang Seri Baru Bisa Merasakan Kesegaran Air Bersih Program TMMD

Kemudian tradisi pelepasan Perwira antara lain pengisian buku korp raport pindah satuan penciuman Dhuaja Korem 045 Garuda Jaya dilanjutkan pernyataan pelepasan oleh Danrem kepada Perwira yang pindah tugas di luar Korem 045/Gaya.

Untuk serah terima jabatan yaitu Kepala Seksi Operasi Kasrem dari Kolonel Inf Budi Nurohman kepada Kolonel Inf Tri Aji Sartono, Kepala Seksi Logistik Kasrem dari Kolonel Czi Denden Sumarlin kepada Kolonel Inf Muh Musafag dan Kepala Seksi Teritorial Kasrem dari Kolonel Inf Arry Sundoro kepada Letkol Kav Mujahidin.

Baca :  Semangat Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Selesaikan Pembangunan Rumah

Selain itu mutasi jabatan dilingkungan jajaran Korem yaitu Mayor Inf Suparlan yang menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas, jabatan sebelumnya Danramil Muntok Kodim 0431/Bangka Barat.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan acara tradisi satuan dilaksanakan sebagai wadah dan sarana meningkatkan kecintaan dan kebanggan pada satuan, selain itu memupuk jiwa korsa sesama prajurit sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan.

Baca :  Balakdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangdam II/Swj

Sementara mutasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan kebutuhan organisasi dan bagian dari pembinaan personel dan salah satu upaya untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja organisasi menghadapi dinamika perkembangan tugas. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Akun Resmi Twitter TNI AD Sudah Normal Kembali

Gema TNI

Kunjungi Markas Samodok, Kasad Cek Kesiapan Operasi Yonif RK 744/SYB

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Lepas Anggota Satgas Apter ke Wilayah Papua Barat

Gema TNI

Vaksinasi “Door to Door”, Upaya Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Puskesmas Waghete Lakukan Vaksin Untuk Masyarakat Deiyai

Gema TNI

Peduli Kesehatan Warga, TNI Di Perbatasan RI-PNG Patroli Kesehatan

Gema TNI

Demi Keamanan Prajurit, Dislitbangad Gelar Uji Coba Baju Anti Sayat Level III A

Gema TNI

Satgas TNI 328/Dirgahayu Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Massal Untuk Masyarakat Intan Jaya

Gema TNI

Jelang Malam Pergantian Tahun, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Pantau Situasi Kamtibmas Kota Palembang