Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Senin, 20 Desember 2021 - 17:29 WIB

Aksi Humanis Aparat TNI Bagikan Masker Kepada Jemaat Gereja di Kampung Pioka Kencana

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis kepada Jemaat Gereja, bertempat di Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021). FOTO : PENDAM VII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis kepada Jemaat Gereja, bertempat di Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021). FOTO : PENDAM VII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Upaya Babinsa dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis sebelum pelaksanaan Ibadah kepada Jemaat Gereja, bertempat di Kampung Pioka Kencana Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (19/12/2021).

Menurut Sertu Wanenda, sampai saat ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan seperti halnya apa yang ia lakukan hari ini.

Baca :  Dandim 0417/Kerinci Pantau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor di Jalan Lintas Kerinci-Sumbar

“Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker. Untuk itu saya untuk memberi pengertian secara humanis dan membagikan masker di lapangan untuk menggugah hati mereka,” kata Sertu Wanenda melalui rilis tertuils Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Golkar 8 Kursi di Kota, Budi Setiawan Optimis Menangkan Pilwako Jambi 2024

Selain membagikan masker secara gratis, dirinya juga menghimbau dan mengajak jemaat Gereja untuk bersama ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Baca :  Coffee Morning Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Dengan Pemprov, Instansi/BUMN Bersama Hotel SIP Azana

“Saya bagikan masker gratis ini sebelum jemaat melaksanakan ibadah. Selain itu, saya juga mengingatkan jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta jaga jarak dan lakukan cuci tangan dengan sabun saat akan masuk ataupun selesai melaksanakan ibadah di gereja,” pungkasnya. (**).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Portal Militer

TNI AD Harus Menjadi Solusi Di Tengah Kesulitan Rakyat

Portal Militer

Prajurit Kodam I BB Bersama Tim SAR Berhasil Identifikasi 36 Jiwa Korban Longsor di Natuna

Portal Militer

Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia

Portal Militer

Satgas Yonif 123/RW Meriahkan Natal Dan Tahun Baru Membuat Pohon Natal Untuk Masyarakat

Portal Militer

Babinsa Koramil 06/Pijoan Sambangi Polsek Sungai Gelam Berikan Ucapan Hari Bhayangkara

Portal Militer

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor