Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:15 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Pertama di Babel

Pangkalpinang, Sriwijayadaily.co.id – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel menghadiri acara Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara peresmian SPKLU tersebut di laksanakan Rabu 26/01/2022 bertempat di halaman Kantor PT. PLN (Persero) UIW Babel, Jalan Soekarno Hatta Pangkalpinang.

Adapun Forkopimda Provinsi Babel yang turut serta dalam peresmian ini yaitu Gubernur Erzaldi Rosman dan Kapolda Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, selain itu hadir Kabinda Imam Santoso serta undangan lainnya.

Baca :  Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

GM PT. PLN (Persero) UIW Babel, Amris Adnan mengatakan saat ini pemerintah diantaranya melalui PT. PLN (Persero) sedang menggiatkan gerakan penggunaan Kendaraan Bermotor Berbasis Baterai (KBLBB) dalam rangka mengurangi ketergatungan terhadap BBM.

Dengan launching SPKLU Pertama di Babel merupakan motivator dalam mengiatkan era kendaraan listrik disamping sebagai salah satu upaya peluang menyerap tenaga kerja dalam pendirian SPKLU di wilayah Babel.

Ia Menghimbau kepada masyarakat Babel agar beralih ke kendaraan berbasis baterai sehingga dapat menghemat penggunaan biaya BBM dan ramah lingkungan.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Sementara Gubernur mengatakan bahwa peresmian SPKLU Pertama di Babel sebagai bagian dari implementasi kelengkapan infrastruktur bagi kendaraan bermotor listrik berbasis beterai sesuai Perpres No.55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Dengan launching SPKLU ini dapat mendorong masyarakat khususnya di Babel agar berkendaraan listrik berbasis baterai sehingga lebih ekonomis, ramah lingkungan dan mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon serta menekan penggunaan BBM.

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Gubernur Mengapresiasi PT. PLN (Persero) atas ketersediaan SPKLU Pertama di Babel, semoga dengan kehadiran SPKLU ini dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Babel, karena salah satu bahan komponen mesin (sel panel baterai) kendaraan listrik berasal dari SDA (timah) Babel.

Untuk mensukseskan program tersebut Pemprov Babel telah mengeluarkan aturan yang membebaskan pajak bagi kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik diharapkan Indonesia semakin maju, jaya, dan energi semakin hemat serta ekonomi terus meningkat. Ungkapnya. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Rakor Bahas Penanganan Covid-19 Dan Vaksinasi Melalui Vicon, Ini Penekanan Pangdam II/Sriwijaya Kepada Dansat Jajarannya

Warta TNI

Aparat TNI Bersama Masyarakat Timbun Jalan Penghubung Kampung Yawimu

Warta TNI

Jumat Berkah Koramil Rantau Pandan Bagikan Sembako Secara Door to Door

Warta TNI

Kasad Terima Gelar Kesultanan Bangkalan Madura

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Warta TNI

Satgas Yonif 725/Woroagi Ajarkan Hidup Sehat Sejak Dini Kepada Anak SD Inpres Upkim

Warta TNI

Panglima TNI Berangkatkan 39 Prajurit ke Sudan untuk Evakuasi Darurat WNI