Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:08 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial

Jambi, Sriwijayadaily.co.id – Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya, Kodim 0415/Jambi menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial yang diselenggarakan di Aula Kodim, mulai Selasa (25/01/2022).

Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan selama tiga Minggu, dilaksanakan sesuai dengan tingkat kecakapannya dalam menguasai kemampuan militer umum yang disesuaikan dengan standardisasi kemampuan Prajurit.

Pasi Ops Kodim, Mayor Inf Darminto selaku Danlat dan koordinator latihan meminta kepada pelaku latihan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh.

Baca :  Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dasar dan keterampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di wilayah nantinya.

“Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang diberikan oleh pemateri, sehingga dapat diimplementasikan saat dilapangan nanti.” harap Mayor Darminto.

Dikatakan bahwa seluruh personil Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi menjadi pelaku Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum Teritorial terpusat di Kodim 0415/Jambi 2022 kali ini.

Baca :  Personel Reinforcement Satgas KIZI TNI KONGA XXXVII-J MINUSCA Siap Mendukung Operasional Satgas

Ditemui terpisah di sela-sela waktu tugasnya, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE selaku Danlat membenarkan bahwa mulai hari ini diselenggarakan Latihan Dasar Perorangan umum Teritorial terpusat di Kodim. Ia mengakui mengirimkan personel sesuai kecakapan dan jadwal kegiatan.

Menurut Danramil latihan ini sangat perlu diselenggarakan karena sebagai sarana untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan Prajurit berdasarkan tingkat kepangkatannya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Satuan Teritorial TNI dituntut profesional dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggungjawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kemampuan dan kwalitas khususnya yang bertugas di komando kewilayahan, kata Danramil.

Selanjutnya kepada seluruh Bintara dan Tamtama Kodim 0415/Jambi, untuk menguji dan mempraktekkan materi yang sudah didapat, akan dilanjutkan dengan Uji Terampil Perorangan (UTP), imbuh Danlat. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Prajurit Yang Sedang Bertugas di Papua dan Perbatasan

Portal Militer

Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Portal Militer

Tinjau Banjir Di Kerinci dan Sungai Penuh, Danrem 042/Gapu Berikan Sembako Kepada Masyarakat

Portal Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Pemkab Yalimo

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Portal Militer

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 di Desa Gelebek

Portal Militer

Babinsa Koramil 04/Pulau Temiang Bersama Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Portal Militer

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi