DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:08 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial

Jambi, Sriwijayadaily.co.id – Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya, Kodim 0415/Jambi menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial yang diselenggarakan di Aula Kodim, mulai Selasa (25/01/2022).

Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan selama tiga Minggu, dilaksanakan sesuai dengan tingkat kecakapannya dalam menguasai kemampuan militer umum yang disesuaikan dengan standardisasi kemampuan Prajurit.

Pasi Ops Kodim, Mayor Inf Darminto selaku Danlat dan koordinator latihan meminta kepada pelaku latihan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh.

Baca :  Ikut Sukseskan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Mhs KKN Unja Gelar Berbagai Lomba

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dasar dan keterampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di wilayah nantinya.

“Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang diberikan oleh pemateri, sehingga dapat diimplementasikan saat dilapangan nanti.” harap Mayor Darminto.

Dikatakan bahwa seluruh personil Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi menjadi pelaku Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum Teritorial terpusat di Kodim 0415/Jambi 2022 kali ini.

Baca :  Pangdam Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Kab. Merauke

Ditemui terpisah di sela-sela waktu tugasnya, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE selaku Danlat membenarkan bahwa mulai hari ini diselenggarakan Latihan Dasar Perorangan umum Teritorial terpusat di Kodim. Ia mengakui mengirimkan personel sesuai kecakapan dan jadwal kegiatan.

Menurut Danramil latihan ini sangat perlu diselenggarakan karena sebagai sarana untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan Prajurit berdasarkan tingkat kepangkatannya.

Baca :  Kunker ke Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, Danrem 084/BJ Tekankan Bijak Bermedia Sosial

Satuan Teritorial TNI dituntut profesional dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggungjawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kemampuan dan kwalitas khususnya yang bertugas di komando kewilayahan, kata Danramil.

Selanjutnya kepada seluruh Bintara dan Tamtama Kodim 0415/Jambi, untuk menguji dan mempraktekkan materi yang sudah didapat, akan dilanjutkan dengan Uji Terampil Perorangan (UTP), imbuh Danlat. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Gema TNI

Penguatan Pembinaan Teritorial, TNI AD Jalin Kerjasama dengan PT. Timah Tbk

Gema TNI

Kunker ke Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, Danrem 084/BJ Tekankan Bijak Bermedia Sosial

Gema TNI

Pasca Banjir Di Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Lumpur

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Terima Audiensi Dewan Pengurus Pembina PW IPHI Wilayah Babel

Gema TNI

TNI Bantu Kepolisian Redam Bentrok Dua Suku Di Wouma Jayawijaya

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Buka Diksar Bela Negara Menwa UIN Sultan Thaha Tahun 2021

Gema TNI

Kontingen Garuda UNIFIL Juarai SASCO 2022