Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:08 WIB

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Sambangi Pondok Pesantren

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Upaya Untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimana berada, Seperti yang dilaksanakan salah satu Babinsa Koramil 07/Pelayangan Serka Zainal Arifin dengan melaksanakan kegiatan komsos ke pondok pesantren Saadatudaren yang masih wilayah binaanya di Kelurahan Tahtul Yaman Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Selasa (28/2/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal ini yang dilakukan Serka Zainal dalam memupuk kebersamaan bersama para warga binaannya.

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

“Melalui Komsos, TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” ujar Serka Zainal.

Lebih lanjut, Serka Zainal Arifin mengatakan komsos ke pondok pesantren Saadatudaren Kel Tahtul Yaman Kec Pelayangan di bawah asuhan Kyai Mursyid, yang memiliki program untuk mendidik para santri agar mengembangkan bidang pertanian dalam arti luas, melalui sistem peternakan, pertanian dan perikanan terpadu, dengan memanfaatkan potensi lingkungan di sekitar pondok pesantren, ungkap Zainal.

Baca :  Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat dikonfirmasi awak media juga berharap Pesantren mampu berdikari dan berkontribusi pada masyarakat di bidang sosial ekonomi, dengan kekuatan usaha perekonomian yang dikelola secara mandiri.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Sementara itu, Kyai Mursyid mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke Pondok Pesantren miliknya. “Kami bangga memiliki TNI, khususnya Babinsa yang selama ini aktif melaksanakan pembinaan dan memberikan rasa aman” ucap Kyai Mursyid. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Di Bulan Ramadhan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bersama Artha Graha Baju Layak Pakai Untuk Masyarakat Tima

Warta TNI

Berhasil Tugas Di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Apresiasi

Warta TNI

Eratkan Silaturahmi Satgas Yonif Raider 200/BN Anjangsana Ke Rumah Warga Kampung Bolakme

Warta TNI

Sosok Komandan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kota Jambi

Warta TNI

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Terima Tanah Seluas 1 Hektar Dari Masyarakat Perbatasan

Warta TNI

Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Motivasi Tim Ponpes yang Berlaga di Liga Santri Zona Provinsi Jambi