Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Maret 2023 - 12:04 WIB

Babinsa Sertu Jamhor Pantau Perkembangan Anak Stunting Di Wilayah Binaan

Babinsa Sertu Jamhor Pantau Perkembangan Anak Stunting Di Wilayah Binaan/ FOTO : Istimewa

Babinsa Sertu Jamhor Pantau Perkembangan Anak Stunting Di Wilayah Binaan/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kelurahan Jelutung Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Jamhor menyambangi rumah Bapak Diki Adi Saputra di RT 14 Kel Jelutung Kec Jelutung Kota Jambi dalam rangka kegiatan pengentasan Stunting.

Babinsa Sertu Jamhor mengatakan, kegiatan pengentasan stunting ini merupakan kegiatan Program Unggulan TNI AD dalam kepedulian kepada anak-anak yang pertumbuhannya kurang baik.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Dalam kegiatan Pengentasan Stunting ini Babinsa selalu melaksanakan koordinasi dengan kader-kader Posyandu Kecamatan Jelutung terutama kader Posbindu di Kelurahan Jelutung yang bertugas menangani anak stunting kemudian melaksanakan pemantauan, mendata perkembangannya di antara berat badan, lingkar kepala, tinggi badan dan lain sebagainya, ujarnya.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Di tempat yang terpisah Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH menyampaikan bahwa Program Pengentasan Stunting dari TNI AD ini merupakan sebuah upaya percepatan penurunan stunting yang terus dilakukan di beberapa kecamatan yang berada di wilayah Koramil 415-10/Jambi Selatan.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Selain mengunjungi, kehadiran Babinsa yang secara berkala memantau perkembangan anak-anak stunting sekaligus termasuk membantu memberikan makanan tambahan gizi kepada anak-anak yang menderita Stunting,” ujar Danramil. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang HUT TNI Ke-78, Dandim 0415/Jambi Ziarah Nasional di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Pendampingan Babinsa Skanto Untuk Kesejahteraan Petani

Warta TNI

Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI – Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Wujudkan Mimpi Anak Pedalaman Papua Selatan

Warta TNI

Pasiter Dim 0415 Jambi Dampingi Kepala SPN Polda Jambi Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Warta TNI

Website Kostrad Sedang Ditangani Tim Cyber TNI AD

Warta TNI

Prajurit Kodim 0421/Lamsel Sukseskan Pengamanan Arus Balik

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual