Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024 Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Maret 2023 - 05:36 WIB

Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Koramil 08/Spu Ajak Warga Binaan Budidaya Tanaman Cabai

Foto. Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Koptu M.Iqbal bersama masyarakat binaan melaksanakan penanaman cabe di Desa Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (01-03-2023)/Ist.

Foto. Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Koptu M.Iqbal bersama masyarakat binaan melaksanakan penanaman cabe di Desa Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (01-03-2023)/Ist.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Koptu M.Iqbal bersama masyarakat binaan melaksanakan penanaman cabe di Desa Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (01-03-2023).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kali ini memberikan contoh menanam cabai yang benar, selain itu Babinsa juga mengajak warga membudidaya tanaman cabe di lahan kosong yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran.

Baca :  Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase

Koptu M. Iqbal mengatakan kami para Babinsa akan turut serta membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

“Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan adalah demi mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional, “pungkas Babinsa. **

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Respons Cepat TNI AD Dukung Program Pemerintah Atasi Stunting

Warta TNI

TNI Commander Checks GWK Venue, Regional Security Task Force Enters Position and Ready to Secure G20

Warta TNI

Dandim Bangka Resmi Serahkan Bantuan Fasilitas Air Bersih Ke Masyarakat

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

Warta TNI

Keakraban Danramil Telanaipura Saat Didatangi Awak Media Berhalal Bihalal

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Warta TNI

Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD

Warta TNI

Danrem 043/Gatam : Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gratis, TIdak Dipungut Biaya