Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Maret 2023 - 19:39 WIB

Serangan Teroris di Puncak Papua Tewaskan Seorang Warga Sipil dan 1 Prajurit Kostrad

Foto : Jenazah almarhum Praka Jumardi, anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad saat di evakuasi dengan menggunakan Pesawat Cessna 208B Grand Caravan milik Smart Cakrawala Aviation dengan nomer regristrasi PK-SNG, Jumat (3/3/2023) sore./Ist

Foto : Jenazah almarhum Praka Jumardi, anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad saat di evakuasi dengan menggunakan Pesawat Cessna 208B Grand Caravan milik Smart Cakrawala Aviation dengan nomer regristrasi PK-SNG, Jumat (3/3/2023) sore./Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kelompok Separatis Teroris (KST) kembali melancarkan teror di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Seorang warga sipil dan satu prajurit TNI tewas dalam aksi KST di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Jumat (3/3/2023) sore.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, kontak tembak pecah sesaat KST membunuh seorang perempuan asli Papua di daerah itu.

“Gerombolan KST telah menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM. Seorang warga sipil dan satu prajurit meninggal dunia,” ujar Taryaman secara tertulis, dikutip Sriwijayadaily.co.id.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Adapun korban perempuan berinisial TM, dan prajurit yang gugur Praka JM.

Taryaman mengatakan, Praka JM gugur dalam serangan KST.

KST menghadang aparat TNI yang tengah mengevakuasi warga sipil tersebut ke Puskesmas Sinak.

“Namun saat evakuasi menuju Puskesmas, tim evakuasi dihadang dan ditembak oleh KST. Mengakibatkan Praka JM tertembak dan akhirnya terjadi kontak tembak,” ungkapnya.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Jenazah almarhum Praka Jumardi, anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad bertempat di Bandara UPBU Mozes Kilangin Timika, Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, telah dilaksanakan proses evakuasi sekitar pukul 15.11 s.d 17.18 WIT dengan menggunakan Pesawat Cessna 208B Grand Caravan milik Smart Cakrawala Aviation dengan nomer regristrasi PK-SNG.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Selanjutnya, jenazah almarhum Praka Jumardi dan pendamping meninggalkan Bandara Moses Kilangin Timika menuju RSUD Kab. Mimika dengan menggunakan Mobil Ambulance milik Rumkitban Timika.

Pada hari Sabtu 4 Maret 2023 pada pukul 10.00 WIT dari bandara Timika, Jenazah telah diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air.

Atas permintaan keluarga, jenazah Praka Jumardi akan dimakamkan di Kampung Halamannya di Kab. Bone, Prov. Sul-sel, tandas Kapendam (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berbaur Bersama Warga, Satgas TMMD Ke 117 Sholat Jumat Bersama

Warta TNI

Tiba Tiba KRI Bima Suci di Kunjungi Ratusan Perwira Muda Sri Lanka Navy

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Ny. Erni Teguh Muji Angkasa Menyambut Kedatangan Kasau di Lanud Silas Papare

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Warta TNI

Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 di Tanjab Timur

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Kowil

Warta TNI

Berkat Sinergitas TNI – Polri dan Masyarakat, Puluhan Anggota KKB Yapen Kembali ke Pangkuan NKRI