Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Minggu, 5 Maret 2023 - 07:21 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Melalui Kegiatan PBB

Foto. Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda saat memberikan materi PBB kepada anak-anak SDN Inpres Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua/ Ist

Foto. Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda saat memberikan materi PBB kepada anak-anak SDN Inpres Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua/ Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak SDN Inpres Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (04/03/2023).

Menurut keterangan, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan bahwa sebagai wujud perhatian dalam rangka membantu pemerintah di bidang pendidikan maka Satgas memberikan materi latihan PBB kepada siswa SDN Inpres Yabanda guna menanamkan kedisiplinan di kalangan pelajar.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

“Sebagai wujud perhatian dalam rangka membantu pemerintah tanamkan kedisiplinan, Satgas ajarkan materi PBB kepada siswa siswi SDN Inpres Yabanda,” ungkap Dankipur I.

Kegiatan yang dipimpin anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Lutfi Reza disambut gembira oleh pihak sekolah dan anak-anak dapat mengikuti dengan penuh semangat yang mana mereka melatihkan tata cara berbaris dan tata upacara bendera dengan baik dan benar.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

“Karena keterbatasan pembina diakui pihak sekolah latihan ini sangat jarang dilaksanakan, oleh karena itu kami diminta untuk mengajarkan materi ini sekaligus mengajarkan tata upacara bendera guna memupuk nasionalisme” tambah Dankipur I.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Inpres Kampung Yabanda Perhenas Rumere, S.Pd., mengucapkan banyak terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ yang peduli membantu dan memberikan materi latihan kepada anak-anak SDN Inpres Yabanda.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

“Kami sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan anggota Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah dengan sukarela membantu kami untuk mengajarkan baris berbaris yang baik dan benar dengan harapan dapat membentuk jiwa disiplin bagi generasi penerus bangsa,” terang Perhernas Rumere, S.Pd., Kepala Sekolah SDN Inpres Yabanda.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bantu Perekonomian Masyarakat, Satgas TNI 303/SSM Beli Hasil Kebun di Pasar Beoga

Warta TNI

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Satgas Yonif 143 Bantu Renovasi

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Wania

Warta TNI

Persit Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Warta TNI

Satgas Yonif 132/BS Bersama Horison Hotels Group Mendukung Kemajuan Pendidikan Di Papua

Warta TNI

Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Warta TNI

Sukseskan TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab, Ibu–Ibu Bantu Masak Untuk Anggota Satgas

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Prajurit Dan PNS Jajaran Kodam II/Swj Donor Darah