Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 6 Maret 2023 - 15:35 WIB

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 05/Sengeti Kodim 045/Jambi Serda Pauzan melaksanakan Pendampingan sekaligus membantu Petani merawat tanaman Jagung, bertempat di Desa Baru Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi, Senin (06/03/2023).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.

Baca :  TNI AD Aktif Bantu Pemerintah Amankan Stok Pangan Nasional

Kita sangat berharap meski dalam situasi yang cukup menggoyahkan perekonomian masyarakat saat ini, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani,” terang Serda Pauzan.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Kedepannya diharapkan tanaman Jagung ini dapat meningkat hasil panennya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.” ungkapnya.

Sementara pak Karno selaku pemilik kebun Jagung mengatakan kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam merawat tanaman Jagung.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

“Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.” tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 121/Abw Kunjungi Pos-Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia

Warta TNI

Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD

Warta TNI

Tanamkan Jiwa Kebersamaan Sejak Dini, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Kerja Bakti

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapim, Gandeng DJP Papua Dan KPK

Warta TNI

Dekatkan Diri Dengan Warga, Babinsa Hadiri Yasinan di Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Intel Jajaran Kodam I/BB Menabuh Genderang Perangi Narkoba di Kab Labuhanbatu

Warta TNI

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Post Audit Itjenad TA 2023