Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023 Kodim 0426 Tulang Bawang Kuatkan Semangat Gotong Royong di Bulan Suci Ramadhan Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Bacaan ke Siswa di Pedalaman Papua Peduli Masyarakat, Brigif 8/GC Bagikan Takjil Buka Puasa Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Februari 2023 - 21:04 WIB

Tanamkan Jiwa Kebersamaan Sejak Dini, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Kerja Bakti

Satgas Yonif 143/TWEJ beserta Koramil 1715-05/Btm mengajak para siswa untuk Kerja Bakti membersihkan lingkungan Sekolah di SD dan SMP Inpres Batom, Kampung Batom I, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (09/02/2023)./ FOTO : Dok. Pendam II/Swj

Satgas Yonif 143/TWEJ beserta Koramil 1715-05/Btm mengajak para siswa untuk Kerja Bakti membersihkan lingkungan Sekolah di SD dan SMP Inpres Batom, Kampung Batom I, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (09/02/2023)./ FOTO : Dok. Pendam II/Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –¬†Guna menanamkan jiwa dan semangat kebersamaan sejak usia dini, Satgas Yonif 143/TWEJ beserta Koramil 1715-05/Btm mengajak para siswa untuk Kerja Bakti membersihkan lingkungan Sekolah di SD dan SMP Inpres Batom, Kampung Batom I, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (09/02/2023).

Danpos Batom Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Zulfikar menjelaskan, kerja bakti merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ dengan aparat terkait yang bertujuan menimbulkan semangat kebersamaan serta menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kegiatan kerja bakti atau Gotong Royong kepada para siswa SD dan SMP.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapim, Gandeng DJP Papua Dan KPK

“Kerja bakti yang dilaksanakan oleh Satgas bersama Koramil 1715-05/Btm merupakan wujud kepedulian untuk menanamkan semangat kebersamaan dan kepedulian sejak usia dini”, ungkap Danpos.

Kegiatan yang dipimpin lansung Danpos Batom Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Zulfikar ini bekerjasama dengan Koramil 1715-05/Btm beserta perwakilan masyarakat Kampung Batom I bekerja membersihkan halaman dan lingkungan sekolah SD dan SMP Inpres Batom tersebut menjadi satu lokasi.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan Pembinaan Mental dan Disiplin Bagi Karyawan PTPN VI Jambi

“Dengan kerja bakti atau gotong royong dapat mendidik anak -anak akan pentingnya kebersamaan dengan harapan dapat membentuk sifat dan karakter jiwa sosial sejak dini”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Fredy Uppesy Kepala Sekolah SMPN Batom didampingi Yohanes Prui kepala sekolah SD Inpres Batom mengucapkan, terima kasih kepada TNI yang turut peduli menanamkan jiwa dan semangat gotong royong dengan mencintai kebersihan guna membentuk karakter berjiwa sosial kepada anak didiknya.

Baca :  Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Kodim 0415/Jambi Hijaukan Lingkungan Dengan Menanam Pohon

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Satgas yang telah memberikan sumbangsihnya turut menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dan indah,” ungkapnya.

“Semoga nilai – nilai luhur yang terkandung dalam kerja bakti atau gotong royong ini dapat membentuk sifat dan karakter siswa siswi kami mempunyai kepekaan sosial dalam kehidupan sehari hari, hal ini kami rasa penting sekali karena ditangan merekalah nanti masa depan bangsa akan diteruskan”, imbuh Fredy. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Atasi Stunting, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Gizi Siswa Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Keceriaan Petani Bersama Babinsa Panen Padi Di Merauke

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bangun Jembatan

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kasad

Warta TNI

Sertijab Panglima TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap

Warta TNI

Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Ikut Pertandingan Eksibisi Sepak Bola Turnamen Gubernur Cup