Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Maret 2023 - 07:26 WIB

Musim Panen Tiba, Babinsa Yudi Epianto Berjibaku Di Tengah Sawah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Sertu Yudi Epianto Babinsa Koramil 23/Lgst membantu warga desa binaan dalam memanen padi yang dilaksanakan di Desa Buket Meutuah Kec Langsa Timur Kota Langsa, Selasa (08/03/2023).

Untuk mendukung swasembada pangan maka Babinsa Yudi tetap melakukan pendampingan kepada warga binaanya, dengan turut serta terjun bersama warganya dari mulai proses pengolahan lahan hingga penanaman padi, sedangkan kali ini masuk di tahap pemanenan dengan jenis varietas padi Intani 1 & 2, terang Serda Yudi langsung kepada awak media ini lewat medsosnya.

Baca :  Menuju DPRD Jambi, Caleg PKS Ahmad Syukri Dapat Doa dan Dukungan dari Ratusan Ulama dan Tokoh Masyarakat

“Pendampingan ini saya lakukan terhadap Suwardi (48) yang termasuk dalam kelompok tani (Poktan) juga yang memiliki luas sawah 10 Rante yang di tanam 7 Rante Intani 1 disini dan di satu tempat lagi 5 Rante dengan bibit Intani 2 ,” ucapnya.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Selanjutnya dimana sebelumnya Serda Yudi menerima amanah dari Danramil 23/Lgst Kapten Kav. Khairul Nizam selaku pimpinan langsung menyampaikan serta menegaskan bahwa pendampingan Hanpangan seperti ini harus terus dipelihara dan dipertahankan sesuai dengan anjuran satuan atas serta komitmen TNI AD untuk kesejahteraan masyarakat, imbuhnya.

Dengan melalui pendampingan seperti itu berarti para Babinsa sudah benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan ketahanan pangan dan sudah mengaplikasikan santi aji di dalam kedinasannya yakni dalam memberikan contoh dan mempelopori usaha usaha rakyat seperti halnya menjadi motivator dan sauri tauladan para petani di desa binaanya sehingga dapat menjadi percepatan tanam dan membantu nilai tambah angka pengadaan stock Bulog di wilayah binaan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (**)

Baca :  Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam I/BB Gagas Kerja Sama Ketahanan Pangan Seluas 500 Ha di Simalungun

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu : Pejabat Baru Agar Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

Warta TNI

Jalin Keakraban, Satgas TMMD Main Bulutangkis Bersama Warga

Warta TNI

Keakraban Koptu Wahyudi Babinsa Rantau Panjang Dengan Pengrajin Perahu Kayu

Warta TNI

Medan Sulit Tidak Menjadi Hambatan Bagi Pasukan Rajawali Cek Patok Perbatasan

Warta TNI

Satgas 711 Raksatama Bantu Mengajar Dan Bagikan Perlengkapan Sekolah Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati, Kasad : Jadilah Agent of Change di Satker Masing-Masing

Warta TNI

Wujud kepedulian, Babinsa Handil Jaya Melayat Ke Rumah Warga Binaan