Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:36 WIB

Pelatihan PBB Dasar Kedisiplinan Saka Wira Kartika Oleh Babinsa Koramil 04/Muara Bulian

FOTO : Babinsa Koramil 04/Muarabulian Kodim 0415/Jambi Serda Abdul Rochim melatih anggota Pramuka siswa-siswi dari SMP dan SMA yang berada di wilayah Kecamatan Muarabulian./IST

FOTO : Babinsa Koramil 04/Muarabulian Kodim 0415/Jambi Serda Abdul Rochim melatih anggota Pramuka siswa-siswi dari SMP dan SMA yang berada di wilayah Kecamatan Muarabulian./IST

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Dalam rangka menanam kedisplinan dan hubungan baik antara TNI dan Pelajar, Babinsa Koramil 04/Muarabulian Kodim 0415/Jambi Serda Abdul Rochim melatih anggota Pramuka siswa-siswi dari SMP dan SMA yang berada di wilayah Kecamatan Muarabulian.

Latihan tersebut di pusatkan di halaman Makoramil 04/Muarabulian Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, Jambi, Senin (13/03/2023).

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini Serda Abdul Rochim memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Semapur, materi latihan PBB yang diantaranya hadap kanan hadap kiri, penghormatan, periksa kerapian, jalan ditempat dan langkah biasa serta langkah tegap.

Baca :  Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS

“Latihan yang rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali pertemuan dalam satu bulan 4 kali pertemuan ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 04/MB, dalam pembinaan generasi muda,” ujar Serda Abdul Rochim.

Kegiatan latihan Saka Wira Kartika ini di ikuti dengan penuh antusias dan semangat, sehingga setiap materi yang di sampaikan dan di ajarkan tidak menemui kendala yang berarti, tandas Abdul Rochim.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Terpisah, Danramil 04/MB Kapten Inf Sobirin dalam keterangan tertulisnya kepada awak media mengatakan, melalui latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini agar generasi muda dapat memiliki kedisiplinan dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Baca :  Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik

Kegiatan Dalam rangka menanamkan nilai – nilai kejuangan kepada generasi muda melalui latihan rutin Saka Wira Kartika.

Sakawira Kartika merupakan agenda kepramukaan TNI Angkatan Darat di dalam mewadahi sekolah yang membutuhkan bimbingan langsung dari prajurit prajurit TNI Angkatan Darat.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari peran aktif Babinsa untuk dapat memberikan Kegiatan latihan, terhadap Program Angkatan Darat melalui Latihan Kepramukaan Saka Wira Kartika”, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Lubuk Linggau Wujudkan Rumah Yang Layak Huni

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera Mingguan, Dandim 0415/Jambi Berikan Penekanan Kepada Prajurit

Warta TNI

Terus Tebar Kebaikan, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Sembako Kepada Warga Bis Agats

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Warta TNI

Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Gelar Syukuran

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis