Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Maret 2023 - 20:20 WIB

Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 03/Pauh Komsos dengan Warga Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 03/Pauh Kodim 0420/Sarko Serda Budi Prianto melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa Kertopati Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Selasa (14/03/2023).

Serda Budi Prianto menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Lanjut Serda Budi Prianto kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

“Pada hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Desa Kertopati untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur,” ungkapnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat. (mc0420sarko)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Dampingi Menko Marves Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Ciptakan Kebersihan Gereja Di Papua

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Buka RAT Puskop Kartika Sriwijaya Tutup Buku Tahun 2022

Warta TNI

Jelang Idul Adha, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Warta TNI

Seskoad Siap Melahirkan Perwira Perencana Strategis

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Kegiatan Pada Penutupan TMMD 118

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Pimpin Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Wapres RI

Warta TNI

Antisipasi Bangsit, Danrem Wijayakusuma Cek Kesiapsiagaan Satuan Denbekang dan Denpal Sokaraja