Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Maret 2023 - 12:02 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Dampingi Perawatan Tanaman Kacang Panjang

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Serda Fadly melaksanakan kegiatan membantu warga binaannya petani merawat tanaman kacang panjang.

Dimana kegiatan pendampingan kali ini fokus pada lahan ketahanan pangan milik Bpk Totong yang tinggal di Kelurahan Mudung Laut Kec Pelayangan.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, saat dikonfirmasi melalui Danramil 07/Ply, Kapten Inf Rilman mengatakan, tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan Nitrogen tanah. Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi.

Baca :  CE Via Budi Setiawan, "Kuda Hitam" di Pilwako Jambi

” Diharapakan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani,” ujarnya.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Danramil menambahkan, pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Danramil juga mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan, khususnya petani.

” Selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani, ” terang Danramil. (mcdim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aktif Sukseskan Program Yuk Sekolah, Babinsa Kodim Belitung Serda Imam Terima Penghargaan Dari Bupati Beltim

Warta TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Warta TNI

Panglima TNI Terima Paparan Rencana Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

Warta TNI

Empati Isteri Anggota Yang Sedang Sakit, Danramil 03/Ma. Tembesi Serahkan Bantuan dari Ketua Persit Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Coffee Morning Dengan Insan Pers Di Makorem 042/Gapu

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD

Daerah

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Wilayah Desa Binaan