Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Maret 2023 - 14:52 WIB

Hadapi Perkembangan Situasi, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo Cek Kesiapan Satgas Yonif 600 di Asmat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Dalam rangka menghadapi perkembangan situasi, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P, M.Si. sebagai Dankolakops melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan satuan tugas yang berada di Kabupaten Asmat.

Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela mendampinggi Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo menyempatkan diri untuk berkunjung dan bertatap muka dengan Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif Raider 600/Modang di Pos Satgas Yonif R 600/Modang, Jln. Pemda, Distrik Agats, Kab. Asmat, Provinsi Papua Selatan, Minggu (12/03/2023).

Didampingi oleh Wadan Satgas Mayor Inf Ganda Samosir dan Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Roni Retraubun, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo selaku Dankolakops mengecek kesiapsiagaan Satgas Yonif Raider 600/Modang dalam menghadapi setiap perkembangan situasi serta berikan pengarahan kepada personel Satgas 600/Modang.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Di hadapan personel Satgas 600/Modang, Danrem 174 Merauke menyampaikan bahwa dalam melaksanaka tugas disini jangan menggunakan kekerasan, berbuat baiklah kepada masyarakat dengan membantu kesulitan masyarakat/rakyat sekelilingnya. Kalau ada permasalahan segera di koordinasikan dengan aparat terkait, jangan mengambil tindakan sendri diluar prosedur, itu cepat akan terekpos. “Selalu ingat keluarga, pimpinan kalian pasti telah mengingatkan kepada prajurit sekalian untuk menjaga diri dan nama baik satuan,” ucapnya.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

“Saya ingatkan kembali agar bisa menahan diri dan hindari pelanggaran karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Mari kita membantu pemerintah dengan bergaul bersama anak-anak generasi muda yang nantinya menjadi penerus kita, berikan nasihat untuk tidak melakukan hal-hal yang kurang baik seperti memakai Aibon dan lainnya,” tambah Danrem.

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Mendekati purna tugas, Danrem berpesan agar para anggota saling mengingatkan satu sama lain, senior maupun junior jangan terlena, dan harus selalu waspada dan siap siaga. Jaga kebersihan, kesehatan dan tinggalkan kesan yang baik kepada masyarakat menjelang purna tugas ini.

Sumber : Penrem 174/ATW Merauke

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Patroli Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 143/TWEJ Buka Lahan Kosong Di Perbatasan Papua

Warta TNI

HUT Ke 76, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Yudha Satria

Warta TNI

Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Kodim Kota Metro Tanam Pohon

Warta TNI

Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AD Singapura, Kasad Apresiasi Kerja Sama yang Erat Antara TNI AD – AD Singapura

Warta TNI

350 Personel Yonarhanud 12/SBP Ikuti Latihan Pratugas Satgaspam Daerah Rawan Wilayah Maluku 

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok