Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Maret 2023 - 16:42 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan. (Foto. mcdim0415)

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan. (Foto. mcdim0415)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan di Aula Makodim 0415/Jambi Jl. Untung Suropati Jelutung Kec. Kota Baru Kota Jambi, Rabu (15/03/2023)

Kegiatan pembinaan ketahanan pangan merupakan program Kodim 0415/Jambi yang dilaksanakan setiap Triwulan selama tahun anggaran 2023 ini dibuka oleh Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny di wakili Pasiter Mayor Inf Beni.

Dalam sambutannya Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menyampaikan, kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan kepada anggota jajaran Kodim 0415/Jambi. Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan ini dapat menambah wawasan tentang teknik-teknik maupun kiat-kiat yang akurat dalam peningkatan produksi pangan termasuk pembuatan model/pilot project kolam ikan air tawar sesuai tipologi wilayah, maupun menanam tanaman holtikultura dengan menggunakan polybag.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membantu program Pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan daerah, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian untuk kepentingan pertahanan negara.

Pasiter menuturkan, ilmu ketahanan pangan harus kita kuasai dan diterapkan pada masyarakat di wilayah binaan masing-masing dalam rangka peningkatan ketahanan pangan nasional. “Bahkan setelah pensiun-pun ilmu ini akan bermanfaat, katanya.

Pasiter menghimbau pada semua anggota untuk tidak patah arang, tetap komunikasi dan pelihara sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait dalam upaya peningkatan ketahanan pangan. “Untuk itu mari kita simak dengan seksama pencerahan dan kiat-kiat peningkatan ketahanan pangan yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber,” imbuhnya.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Kepada Narasumber dari Dinas tanaman pangan, Mayor Beni menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program dari Komando Atas yang dipadukan dengan program unggulan Bapak Kasad.

Pada saat ini kami mengharapkan Ibu dari Dinas Tanaman Pangan untuk memberikan pengetahuan tentang cara menanam terong ungu dengan media polybag yang nantinya akan diwajibkan kepada Koramil jajaran menjadikan demplot tanaman sayuran kepada warga sekitarnya, pintanya.

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Kegiatan pembinaan ketahanan pangan tersebut diisi dengan materi pembuatan model/pilot project kolam ikan air tawar sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa dan Poktan di wilayah dengan jenis ikan lele serta Penanaman tanaman Hortikultura jenis terong ungu, yang diikuti oleh seluruh Danramil serta Perwakilan Babinsa dan Kelompok Tani.

Dengan narasumber Ibu Ria, dari PPL Dinas tanaman pangan, Holtikultura dan Peternakan Kota Jambi dan Bapak Saginto, PPL Dinas tanaman pangan, Holtikultura dan Peternakan Kota Jambi.

Selanjutnya kegiatan ini dikemas langsung praktek nyata menuju lokasi demplot tanaman terung milik Kodim 0415/Jambi dan kolam ikan air tawar. (mcdim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Warta TNI

SALUT! Demi Warga, Babinsa Di Samarinda Ini Rela Gadaikan Motor Atasi Macet

Warta TNI

Panglima TNI Gelar Reuni 35 Tahun Andalan 88

Warta TNI

Panglima TNI : Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TNI Digelar Sepanjang Tahun 2023

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornas Gulben Tahun 2022

Warta TNI

Terima Audiensi Pemuda Batak Bersatu, Danrem 172/PWY : Berkiprah Membangun Papua

Warta TNI

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan

Warta TNI

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Launching Suntik Vitamin C Gratis untuk Warga Balige