Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Maret 2023 - 16:36 WIB

Babinsa Koramil Sengeti Bersama Anggota Polres Melaksanakan Razia Gabungan di Lapas Perempuan Kelas IIB Desa Bukit Baling

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 59, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi.

Babinsa jajaran Koramil 05/Sengeti bersama Anggota Polres Muarojambi melaksanakan Razia gabungan untuk melaksanakan Pemasyarakatan Bersih-bersih dari Narkoba dan barang barang terlarang lainnya, Jum’at (17/03/2023).

 Sebelum melaksanakan kegiatan penggeledahan, dilaksanakan Apel petugas yang diikuti oleh Koramil 415-05/Sengeti Kodim 0415/Jambi dan Anggota Polres Muaro Jambi yang dipimpin langsung oleh Kalapas, Triana Agustin.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Kalapas menuturkan kegiatan razia yang digelar bersama dengan Aparat Penegak Hukum bertujuan untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini mengundang rekan-rekan dari Koramil dan Polres Muaro Jambi yang mana ini merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Perempuan Jambi”.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Pemasyarakatan Bersih-bersih menuju HBP Ke 59. Untuk saat ini Lapas Perempuan Jambi dapat kami pastikan masih dalam keadaan aman dan terkendali,” ucap Triana.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Sementara itu Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Marsal Denny, melalui Danramil 05/Sengeti Kapten Inf Mujiono mengatakan bahwa hasil razia di Lapas Perempuan kelas IIA Bukit Baling menunjukkan semakin berkurangnya barang-barang terlarang yang dibawa seperti benda-benda yang membahayakan.

Dari hasil kegiatan razia gabungan di masing-masing kamar hunian Warga Binaan tidak ditemukan barang-barang terlarang. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, ungkapnya.

Baca :  Kodim Tanjab Sasar Program Dapur Masuk Sekolah di Desa Sungai Gebar

la juga menjelaskan jika kegiatan razia tersebut harus terus ditingkatkan dan dipertahankan sebagai bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang ada didalam lapas. Guna mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti Narkoba, Sajam dan Handphone dalam mewujudkan Lapaunja Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB jambi serta menjaga Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi agar tetap Zero Halinar, tandasnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2022

Warta TNI

Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

Warta TNI

Bhakti TNI Korem Gapu Pasca Sholat Idul Fitri

Warta TNI

Timbun Akses Jalan Lorong Berlobang, Babinsa Kelurahan Beringin Ajak Masyarakat Gotong Royong

Warta TNI

Pupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Pimpin Olahraga Bersama Di Mayonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan di Lingkungan Mabes TNI

Warta TNI

Babinsa Peltu Marjoko Dampingi Tim BPN Pemasangan Patok Batas Tanah Candi Muaro Jambi

Warta TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil Telanaipura Hadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP