Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Kamis, 8 Februari 2024 - 07:46 WIB

Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pada Program TMMD 119 yang akan dilaksanakan mulai 20 Februari sd 20 Maret 2024 mendatang, Kabupaten Musi Banyu Asin menggelontorkan anggaran Rp 4,66 Milyar. Ini menjadikan Musi Banyu Asin sebagai pemerintah daerah yang hibahkan anggaran terbesar dari seluruh pemerintah daerah se- Indonesia.

Demikian dikutip dari keterangan resmi Pendam II/Swj, Rabu (07/02/2024).

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra mengungkapkan bahwa hari Rabu, (07/02) telah dilaksanakan Rakor TMMD 119 yang dipimpin secara virtual oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P dari Mabesad, Jakarta.

Baca :  Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

Adapun Tema yang diusung pada TMMD 119 tahun ini yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Pada acara rakor yang dilaksanakan secara virtual itu, selain para Danrem dan Dandim jajaran serta kepala Darah setempat turut hadir Irdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

“Untuk Pemda juga jumlahnya 50 Kabupaten/Kota, 61 kecamatan dan 65 desa),” imbuhnya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Bungo Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Lilin 2023

Untuk di wilayah Sumbagsel sendiri, lanjut Sapta, dilaksanakan di Kodim 0428/Mukomuko, 0411/Kota Metro, 0426/Tulangbawang, 0401/Musi Banyuasin dan 0432/Bangka Selatan.

“Tahun ini kegiatan TMMD yang semula dilaksanakan dari 3 kali menjadi 4 kali. Dan memasukan program khusus dari Kasad yaitu Integrated Farming,”kata Sapta lebih lanjut.

Yang paling menarik, lanjut lulusan Akmil 1996 itu, dari 50 peserta TMMD 119 , Musi Banyu Asin menjadi Pemda yang paling banyak menggelontorkan dana Hibah dalam kegiatan TMMD.

“Yaitu sebesar Rp 4,66 Milyar untuk mendukung kegiatan TMMD dengan sasaran fisik pembangunan fasilitas umum dan sasaran non fisik dalam rangka penyuluhan bahaya narkoba, penanganan stunting, karhutla, pelayanan kesehatan, wasbah dan radikalisme dan lain sebagainya,” rinci mantan Kasubdispenmedonline Dispenad itu .

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Bupati Bungo Tinjau Lokasi Banjir

Semua itu, katanya lebih lanjut, dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini juga wujud komitmen TNI AD dalam mendukung pembangunan pemerintah dan kesejahteraan masyarakat yang diselaraskan dengan kepentingan pertahanan aspek darat,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Persatuan dan Kedamaian, Petinggi TNI/Polri di Deiyai Laksanakan Anjangsana Kepada Tokoh Adat

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Anjangsana ke Depo TPA Perumnas

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kesiapan Presidensi G20 Di Bali

Warta TNI

Kehangatan Warga Pegunungan Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan Sembako Dan Baju Olahraga

Warta TNI

Peringati HUT Ke – 76, Persit Koorcab Rem 042 Gelar Baksos Donor Darah

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Terima Audiensi Pimpinan Wilayah RO Palembang

Warta TNI

Ciptakan Suasana Kondusif, Satgas TNI 142/KJ bersama Polri Laksanakan Patroli Bersama