Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Senin, 20 Maret 2023 - 13:05 WIB

Tanamkan Pentingnya Pendidikan Moral, Babinsa Koramil 10/JS Jadi Irup di Sekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sekolah SMA TRI SUKSES BORDIR SCHOOL menjalin kerjasama dengan Koramil 415-10/Jambi Selatan dengan menghadirkan Babinsa Kelurahan Wijayapura Serka Miskaryanto menjadi Inspektur Upacara pada Senin (20/3/23)

Dalam amanatnya ia mengungkap, pendidikan moral dan etika bagi anak-anak sangat penting ditanamkan sejak usia dini. Moral dan etika sangat penting bagi kehidupan manusia.

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

“Setinggi-tingginya jabatan atau sehebat ilmu pengetahuan seseorang namun jika tidak didasari akhlak yang mulia dan disiplin moral yang baik, maka jabatan atau pengetahuan tersebut tidak berguna sama sekali bagi manusia,” tegas Babinsa Serka Miskaryanto saat jadi Irup Upacara.

Baca :  Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

“Menurutnya sangat penting pendidikan moral dan budi pekerti, disiplin kita sendiri mengintegrasikan nilai-nilai moral itu dalam mata pelajaran yang berbasis pada pendidikan karakter,

Sementara Kepala SMA Tri Sukses bpk Ma’ruf menyambut baik program dari Koramil 415-10/Jambi Selatan di bawa pimpinan Mayor Inf Edi Arman Lubis,SH yang memberikan pembinaan ke sekolah-sekolah.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

“Terwujudnya generasi penerus yang berakhlak mulia ditunjukkan dengan menghormati bapak/ibu guru dan orang tua, jujur, berbicara sopan”.

“Pihak sekolah sangat antusias dengan program dari Koramil yang dapat meningkatkan pendidikan karakter yang telah diintegrasikan di dalam setiap mata pelajaran”, ungkapnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Caba PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2022

Warta TNI

Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Warta TNI

Ringankan Beban Masyarakat, Aparat TNI Bantu Bangun Rumah

Warta TNI

Kasad Tutup Pendidikan Taruna Akmil dan Mewisuda 356 Lulusan Akmil

Warta TNI

Danrem 023/KS Pimpin Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan Pam VVIP Kunker Presiden RI

Warta TNI

Prajurit Kodim 0403/OKU Berlumpur, Turut Bantu Dampingi Petani Padi

Warta TNI

Kasad : Prajurit Berprestasi, Sekolah Mendahului Rekan-Rekannya!