Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Maret 2023 - 14:00 WIB

Babinsa Koramil 05/Sengeti Bersama Kades Dusun Mudo Meninjau Jalan yang Rusak Akibat Terkikis Luapan Sungai Batanghari

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 05/Sengeti Kodim 0415.Jambi Pelda Hermawan bersama Kepala Desa Dusun Mudo Kecamatan Tamanrajo  Kabupaten Muarojambi meninjau langsung jalan yang rusak akibat terkikis luapan Sungai Batanghari tersebut Selasa (21/3/23). 

Pelda Hermawan mengatakan, kondisi jalan di Desa Dusun Kecamatan Tamanrajo  Kabupaten Muarojambi kini semakin mengkhawatirkan, pasalnya sebagian jalan yang diaspal telah terjun ke Sungai Batanghar, setidaknya sekitar 20 cm jalan yang diaspal sudah terjun ke sungai Batanghari.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Kondisi ini tentunya sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas dijalan tersebut, apalagi saat ini wilayah Muaro Jambi berada di musim penghujan dan ditambah kondisi air sungai yang kini dipasang sehingga Pengikisan tanah terancam akan menjadi akses utama masyarakat dan ditambah kondisi air sungai yang kini pasang sehingga pengikisan tanah terancam akan semakin melebar.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Warga setempat sangat berharap pemerintah daerah segera melakukan penanganan mengingat hal tersebut menjadi akses utama masyarakat di tiga desa yakni Dusun mudo, sekumbang dan desa rukam, ungkap Pelda Hermawan.

Kepala Desa Dusun Mudo mengaku telah mengajukan permohonan penanganan darurat abrasi jalan tersebut kepada pemerintah namun sayangnya sampai saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan, ujarnya.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

Ini sudah tugas seorang Babinsa untuk melaksanakan kegiatan kewilayahan dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya di bantaran Sungai Batanghari, tandasnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Apresiasi Prestasi Pelajar SDN 45 Pangkalpinang Di Olimpiade Nasional Tingkat Provinsi

Warta TNI

Dansatgas Tinjau Perkembangan TMMD Di Desa Kembang Ayun

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Sengeti Ikut Operasi Pekat

Warta TNI

Miliki Gedung Baru, Danrem 042/Gapu Minta Kinerja Kodim Tanjab Meningkat

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Prajurit Yonarmed 15 Gelar Latihan Bela Negara

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Selenggarakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Peluncuran Program PT. MSP

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Apel Komandan Satuan Tersebar 2022