Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Maret 2023 - 14:34 WIB

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Pelayangan Cek Harga Sembako

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Serda Fadly Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan melakukan pengecekan harga di warung sembako di Kelurahan Mudung Laut Kec Pelayangan Kota Jambi, Selasa (21/3/23).

Pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung ini untuk diwaspadai adanya dugaan pedagang menaikan harga tanpa adanya mengikuti kebijakan dari pemerintah, dalam pelaksanaannya mengecek berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, garam serta kebutuhan lainnya.

Baca :  Budi Setiawan Berbaur dengan Lintas Komunitas, Siap Hibahkan diri untuk Kota Jambi

Pengecekan ini juga di lakukan untuk menanyakan langsung kepada para pedagang tentang ketersediaan pasokan sembako dan juga bertemu serta mencari informasi dengan masyarakat tentang harga yang di berikan para pedagang.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Dalam pelaksanaan tersebut tak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan dan menghimbau kepada warga, pengunjung maupun pedagang untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Singkil.

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

“Pengecekan sembako ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional, tetapi semua masih dalam di angka wajar, mengingat banyaknya biaya yang harus di keluarkan pedagang untuk modal transportasi,” ucapnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ponpes Almukhsinin Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kerinci

Warta TNI

Prajurit Korem 041/Gamas Laksanakan Halal Bihalal

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Beli Hasil Kebun Warga

Warta TNI

Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP

Warta TNI

Kreativitas Mama-Mama Di Lanny Jaya Papua Bersama Satgas TNI 412

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Dalam Pengendalian Karhutla Lakukan Tiga Tahap

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Gelar Latihan Pencegahan Dan Penanganan Kebakaran