Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Minggu, 26 Maret 2023 - 04:03 WIB

Sambut Bulan Ramadhan Satgas Yonif 132/BS Bagikan Al-Quran Kepada Santri Pesantren Di Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Yonif 132/BS menyambangi sekaligus membagikan Al-Qur’an kepada para santri di Pesantren Hidayatullah, Kp. Arso 2, Distrik Arso, Kab.Keerom, Prov. Papua, Kamis (23/03/2023).

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444H Satgas Yonif 132/BS Pos Arso Kota menyambangi Pondok Pesantren Hidayatullah pimpinan Ustadz Muhammad Jati dengan tujuan membagikan kitan suci Al-Quran kepada para santri sehingga mereka bisa mendalami Al-Quran sekaligus mengadakan doa bersama bagi Satgas Yonif 132/BS.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

“Umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H, dengan rasa kepedulian terhadap kemajuan pendidikan agama Islam diperbatasan Papua, Satgas Yonif 132/BS memberikan bantuan Al-Qur’an sebanyak 60 buah yang nantinya dapat digunakan para santri untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an,” ungkap Lettu Inf Zainuddin Sinaga.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Satgas Yonif 132/BS hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa memberi solusi, hal ini dilakukan sesuai dengan perintah harian bapak Kasad, terlebih dengan memberikan fasilitas untuk belajar ilmu agama yang kelak akan berguna di dunia dan akhirat.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Ustadz Muhammad Jati selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, merasa senang dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang begitu peduli dengan kelangsungan pendidikan agama Islam di perbatasan Papua.

“Terima kasih TNI, ini sangat bermanfaat bagi santri kami,” ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Resmikan 16 Infrastruktur di Jajaran TNI AL

Warta TNI

Panglima TNI Panggil Babinsa Azmiadi yang Rela Gadai Motor Demi Urai Macet

Warta TNI

Wujud Nyata Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Pos Windu Di Desa Binaan

Warta TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Bantu Intel Kodim 0209/LB Bongkar Jaringan Narkoba Asal Lapas

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Warta TNI

Tim Kesehatan Satgas TNI 321 Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama Kepada Warga

Warta TNI

Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Pelatihan Dan Sertifikasi Alat Berat Untuk OAP Di Denzipur 10/KYD

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Perwira Tinggi