Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Minggu, 26 Maret 2023 - 18:52 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Kobarkan Semangat Gotong Royong Warga Di Perbatasan RI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Yonif 143/TWEJ kobarkan kembali semangat gotong royong dalam rangka memupuk jiwa kebersamaan dengan mengajak warga masyarakat melaksanakan pembersihan jalan Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (26/03/2023).

Dalam keterangannya Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong merupakan kegiatan yang sarat mengandung nilai moral dikarenakan dapat memupuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara satgas dengan warga maupun antar sesama warga.

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

“Satgas berupaya mengobarkan kembali semangat gotong royong di wilayah ini, dengan tujuan memupuk kebersamaan serta memberi wawasan untuk selalu mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi,” ungkap Dankipur I Kapten Inf Agus Rahman.

Gotong royong yang dipimpin anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Lutvi Reza mendapat sambutan yang antusias dari warga, terlihat kebersamaan terjalin antara TNI dengan warga masyarakat pada kegiatan tersebut.

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

“Satgas merasa bangga dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kampung Yabanda, besar harapan kami gotong royong dapat lestari di bumi Papua dengan harapan tercipta kebersamaan dengan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi,” tambah Dankipur I.

Sementara itu Musa Sauri (49) Sekretaris Kampung didampingi Bernard (39)Tokoh Pemuda Kampung Yabanda mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi yang telah berikan dan diajarkan Satgas untuk kemajuan dan kesejahteraan Kampungnya.

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapa TNI atas semua dedikasi yang diberikan kepada kami, semoga dengan gotong royong ini akan menambah akrabnya hubungan kekeluargaan dan kebersamaan,” tutur Musa Sauri.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Merangkul Pendemo di Rempang

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan Koramil 429-12/Batang Hari Panen Padi

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Lounching BTPKLW TNI Tahun 2022

Warta TNI

Pererat Kerja Sama, Wakasad Terima Kunjungan Commanding General Of I Corps US Army

Warta TNI

Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Warta TNI

Kasad Anugerahkan Bintang KEP Kepada Pimpinan BPK RI

Warta TNI

Babinsa Kodim Mimika Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Luar biasa, Antusias Anak Desa Talang Silungko Ikut Gotong-royong Dilokasi TMMD