Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 15:46 WIB

Canda Tawa Warnai Komsos Babinsa Koramil 10/JS Bersama Warga Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Anggota Koramil 415-10/Jamsel Sertu Jamhor secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. Mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga binaannya bapak Ridwan yang berada di RT 20 Kel. Jelutung Kec. Jelutung Kota Jambi.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

Pak Riduan Warga RT 20 Jelutung disela sela ombrolan santai mengucapkan Terima kasih Kepada Babinsa yang senantiasa selalu ada Bersama warga.

“Kami sangat merasa senang sekali dengan adanya kedekatan babinsa, sehingga kami dapat saling bertukar pikiran, Sharing info serta kegiatan lainnya ” kata Riduan.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa itu tahu akan permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Sertu Jamhor.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Ditempat terpisah, Danramil 415-10 / Jamsel Mayor inf Edi Arman Lubis SH Menyampaikan bahwa Komsos dapat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” pungkas Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 725/Woroagi Bantu Evakuasi Kendaraan yang Terjebak Lumpur di Distrik Jair

Warta TNI

Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

Warta TNI

Implementasikan Perintah Pangdam II/Swj, Dandim Bangka Berikan Reward Kepada Penembak Terbaik Di Latbakjatri

Warta TNI

Jenazah Pasangan Suami Istri Prajurit TNI Korban Kebiadapan OTK Diberangkatkan Ke Surabaya

Warta TNI

Pererat Hubungan Persaudaraan, Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Masyarakat Papua Gelar Tradisi Bakar Batu

Warta TNI

Cegah Stunting Di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Jenguk Anggota dan Keluarga Besar TNI yang Sakit

Warta TNI

Babinsa Kemingking Hadiri Rapat MUSDES Tentang Penyusunan RKPDes TA. 2024