Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:53 WIB

Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Disiplin, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Latih PBB Siswa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serka Miskaryanto melatih Dasar-Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Siswa/Siswi SMP Tri Sukses Bordir School Jl. Syarnubi Kel. Wijaya pura Kec. Jambi Selatan Kota Jambi. Kamis (30/03/2023).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI Khususnya TNI AD, TNI mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Baca :  Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Disela kegiatannya, Serka Miskaryanto mengatakan”Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.” ujarnya.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta dilingkungan masyarakat.

Menurutnya. Pelatihan PBB sangat penting kita melatih para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.” ungkapnya.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Sementara salah satu Guru di sekolah tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Anggota Koramil 10/Jambi Selatan, atas partisipasinya yang telah membantu kegiatan para Murid di sekolah, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus, hingga tertanam kedisiplinan bagi para Murid di sekolah kami.” pungkasnya (MCDIM04215)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Letkol Kav Muslim Rahim Resmi Jabat Kasdim 0415/Jambi

Warta TNI

Panglima TNI : Pendidikan Integrasi Merupakan Cikal Bakal Dari Soliditas TNI-Polri Serta Pilar Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Warta TNI

Kodim Tanjab Sasar Program Dapur Masuk Sekolah di Desa Sungai Gebar

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Acara Grand Launching App ETWP –  AD dan Penyerahan Simbolis GAM PNS TNI AD Melalui Vicon

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Di Agrowisata Tekno 44

Warta TNI

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Perdana