Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Maret 2023 - 10:27 WIB

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0415/Jambi Rutin Gelar Patroli Garnisun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Terciptanya situasi yang aman dan kondusif merupakan hal yang selalu diharapkan dan didambakan oleh semua pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah.

Sejalan dengan hal tersebut, Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny selaku Komandan Sub Garnisun Kota Jambi terus berupaya mewujudkan kondusifitas wilayah kegarnisunan Kota Jambi dengan rutin menggelar patroli Garnisun.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Banyak yang tidak faham bahwa fungsi Garnisun itu sendiri diantaranya menyelenggarakan dinas kegarnisunan yang meliputi dinas jaga, dinas keamanan, patroli, protokoler, pemakaman, kemudian melaksanakan pencegahan dan penindakan terhadap setiap prajurit TNI yang melanggar disiplin, tata tertib sebagai tindakan awal sebelum dilimpahkan ke Polisi Militer.

Dalam kegiatan patroli Garnisun yang diselenggarakan Kamis malam tadi (30/03/2023), tergabung dalam kegiatan tersebut yakni personil dari Koramil 415-09/Telanaipura. Dibawah pimpinan Serma Sardianto.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Menurutnya, patroli Garnisun yang rutin dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga dan mewujudkan kondusifitas wilayah kegarnisunan kota Jambi dan sekitarnya.

“Patroli rutin dilaksanakan dengan menyasar seluruh wilayah Garnisun, terkhusus daerah-daerah yang dianggap rawan dan membutuhkan perhatian khusus.” ujarnya.

Baca :  Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra' Mi'raj 1445 H

Diharapkan adanya kerjasama masyarakat untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah kota, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif.

Situasi yang relatif aman saat ini jangan sampai menjadikan sikap kita menjadi lengah. Oleh karenanya dengan terus tetap siap siaga dan rutin melaksanakan patroli Garnisun secara maksimal dapat mencegah tindakan negatif dan dapat mewujudkan/ menciptakan kondusifitas, imbuhnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Lebak Bandung Dampingi Kegiatan Fogging

Warta TNI

Babinsa Koramil 06/Muara Siau Pantau Perkembangan Anak Stunting 

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD Harus Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Mengunjungi Denzipur 10/KYD

Warta TNI

Danrem Brigjen TNI M. Naudi Nurdika Pimpin Sertijab Empat Kasi Di Korem 044/Gapo, Ini Pesannya

Warta TNI

Bentuk Karakter Anak-Anak Perbatasan, Satgas Yonif 123/RW Latih Baris Berbaris Di Sekolah Dasar Kampung Kondo

Warta TNI

Kodim 0421/LS Gelar Jumat Berkah Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Bahas Profesionalisme Prajurit, Kasad Adakan Kunjungan Kehormatan Kepada Kasad Italia