Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Maret 2023 - 17:43 WIB

Peringati HUT Ke – 77, Persit KCK PD II/Sriwijaya Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023, jajaran Persit KCK PD II/Sriwijaya, melaksanakan ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan ziarah Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah ll/Sriwijaya Ny. Hesti Hilman Hadi.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Kegiatan ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya.

Sebagai wujud pengabdian, diharapkan seluruh anggota Persit KCK di wilayah PD II/Sriwijaya dapat mengenang setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur, serta dapat menjadikannya sebagai suri tauladan yang baik.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Rangkaian kegiatan Ziarah Rombongan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, dilanjutkan peletakan Karangan Bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya selaku Pimpinan Rombongan.

Kemudian kegiatan diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh pimpinan rombongan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

Turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Koorcab Rem 044/Gapo PD II/Sriwijaya, Para Pengurus Persit KCK PD ll/Sriwijaya, Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Plg dan perwakilan anggota Persit KCK yang berada di wilayah Palembang. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Ramil 03/Ma. Tembesi Hadiri Acara Lepas Sambut Kades terpilih Desa Pematang Lima Suku

Warta TNI

TNI Berbagi Ide, Agar Masyarakat Papua Lebih Produktif

Warta TNI

Bentuk Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Pangkalan Baru

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Beri Penghargaan Kampung Pancasila

Warta TNI

Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Warta TNI

Wakasad Beri Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 24 Pati TNI AD

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla di Kumpeh Ulu