Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 April 2023 - 11:51 WIB

Ramadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Yonif 147 KGJ melaksanakan anjangsana ke rumah – rumah warga, dalam rangka buka puasa bersama di Desa Belilik Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (31/3/2023).

“Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan sekaligus wujud kemanunggalan TNI – Rakyat, Prajurit Yonif 147/KGJ bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama di rumah warga sekitar daerah binaan yang bertemakan “Ramadhan Kasih Sayang,” kata Komandan Batalyon, Yokki.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Kegiatan Ramadhan Kasih Sayang itu dilaksanakan Prajurit Yonif 147/KGJ dengan bersilaturahmi ke rumah beberapa warga dan dilanjutkan bersama – sama dengan pemilik rumah membeli bahan makanan untuk berbuka puasa, memasak, hingga berbuka puasa bersama di rumah warga.

Kegiatan yang dipimpin Letda Inf M. Ali dan Letda Inf Andi ini dilaksanakan tersebar di beberapa rumah warga sekitar Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.img 20230401 wa0011

Danyonif 147/KGJ menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan, memberikan keceriaan dan kebahagiaan pada warga sekitar, serta sekaligus sebagai sarana meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada ALLAH SWT.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

“Dengan merujuk pada perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus melakukan tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat. Semoga kegiatan di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap Yokki.

Selain itu, salah satu warga Desa Belilik, Abdul Gafar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit Yonif 147/KGJ yang bersedia singgah dan bersama – sama berbuka puasa di rumah mereka.

Baca :  Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

“Saya sangat terkesan atas apa yang telah dilakukan oleh para prajurit Yonif 147/KGJ, karena suatu hal yang belum pernah ia alami sebelumnya, ada prajurit yang datang, lalu berbelanja dan berbuka bersama di rumahnya. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung selama bulan Ramadhan ini,” harap Pak Gafar. (**/Pendam II/Swj).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Limbur Baru Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Presiden RI di Lampung

Warta TNI

Tutup Tahun 2021, Korem 173/PVB Gelar Doa Bersama

Warta TNI

Beri Contoh Warga, Posramil Camptunas Garap Lahan Kosong Sebagai Program Unggulan

Warta TNI

Kendaraan Tempur KAPA K61 Laksanakan Uji Kedap

Warta TNI

Tingkatkan Keimanan, Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Bersama Anak Yatim

Warta TNI

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Berjibaku Padamkan Karhutla