Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Minggu, 2 April 2023 - 04:19 WIB

Cetak Prajurit Andal, Kasdam I/BB Pimpin Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Panda Medan

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, memimpin langsung Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA 2023 Panda Medan, bertempat di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Sabtu (1/4/2023). (FOTO/IST)

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, memimpin langsung Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA 2023 Panda Medan, bertempat di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Sabtu (1/4/2023). (FOTO/IST)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Medan – Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, memimpin langsung Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA 2023 Panda Medan, bertempat di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Sabtu (1/4/2023).

Brigjen Rifky yang mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, menegaskan, sidang parade ini merupakan bagian dari salah satu tahapan proses seleksi penerimaan calon Prajurit Tamtama PK TNI AD yang dilakukan secara selektif, jujur, adil dan transparan serta akuntabel.

Baca :  Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Hal ini bertujuan untuk menepis prasangka negatif tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan prajurit, termasuk sebagai upaya memperbaiki kualitas SDM dan mencetak Prajurit andal dan berkualitas sesuai kebutuhan organisasi TNI AD,” ucap Brigjen Rifky.

Baca :  TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Brigjen Rifky juga menekankan, bahwa sidang parade ini akan dilakukan seobjektif mungkin dalam pengecekan fisik secara teliti dan benar, karena kesempurnaan fisik dan postur tubuh merupakan syarat utama untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

“Sidang parade ini juga saya pastikan tidak akan memberi peluang untuk terjadinya kolusi internal panitia maupun antara panitia dengan calon prajurit, serta mengutamakan diskusi untuk menyelesaikan masalah,” pungkasnya.

Hadir dalam acara, sejumlah PJU Kodam I/BB dan pihak panitia.

Sumber; Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Rantau Pandan Bantu Warga yang Akan Menggelar Pernikahan

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Warta TNI

Dandim Kerinci Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi Jaga Kondusifitas Wilayah

Warta TNI

Dandim 0408/BS Buka Secara Resmi Persami Saka Wira Kartika

Warta TNI

Hadiri Pisah Sambut Lurah Rajawali, Danramil Jambi Timur Berharap Sinergitas Berjalan Dengan Baik

Warta TNI

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Lakukan Ini Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Prajurit Yonkes 1 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Door to Door Korban Gempa Cianjur

Warta TNI

TMMD Kembali Digelar di 5 Kabupaten/Kota di Wilayah Sumbagsel