Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Minggu, 2 April 2023 - 15:48 WIB

Terjun Langsung Ke Pasar Tradisional, Babinsa Koramil 10/JS Cek Harga Sembako

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi turun ke pasar tradisional di RT 11 Kel. Pasir putih untuk mengecek harga bahan bahan pokok di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Koptu Fajar juga menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk Tangung jawab Babinsa

Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga di dalam Bulan puasa ini.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging sapi serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini.

Kegiatan ini juga dalam rangka memantau harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional, ”terangnya lagi.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman disaat bertransaksi jual beli. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 711/Rks Tanam Jagung dan Cabai Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Kolaborasi Satgas Yonif Raider 200 dan Masyarakat Wujudkan Kebersihan Kampung

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0418/Plg Bantu Warga Panen Padi

Warta TNI

Sterad Gelar Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil di Makodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke-78, Kodim Sarko Gelar Turnamen Bola Voli Puteri

Warta TNI

Komsos Cara Efektif Satgas TNI 142/KJ Berinteraksi Dengan Warga Jayawijaya

Warta TNI

Calon Bintara Reguler Dan Khusus Kopassus/Kostrad Ikuti Sidang Pantukhir Panda Kodam II/Swj

Warta TNI

Danseskoad Tutup Festival Sepak Bola U9 Sampai Dengan U12