Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Selasa, 4 April 2023 - 15:48 WIB

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 415-13/Mestong Aktif Dampingi Posyandu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat desa. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali, meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.

Babinsa Koramil 415-13/Mestong, Kodim 0415/Jambi Koptu Endri Jauhari terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu, di Posyandu Desa Berkah Unit 10, Kecamatan Sungai Bahar, kabupaten Muaro Jambi.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Koptu Endri Jauhari mengatakan, di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak.

“Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting,” ujarnya.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

“Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik,” tandasnya.

Menurut Koptu Endri Jauhari, dengan Posyandu diharapkan anak-anak bisa tumbuh besar dengan status kesehatan yang bagus. Hal itu untuk mencegah stunting.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Dan kami sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkapnya (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lengkapi Keindahan SD Negeri 57/II Talang Silungko, Satgas TMMD Cat Kusen Pintu dan Jendela

Warta TNI

Keberhasilan Harus Diperjuangkan, Pesan Kasad Saat Launching Buku “Loper Koran Jadi Jenderal”

Warta TNI

Kedatangan Satgas Yonif Raider 200 Disambut Bahagia oleh Warga

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 10 Pati TNI AD

Warta TNI

Prajurit Koramil 13/Sebapo Datangi Polsek dan Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara

Warta TNI

Aksi Satgas Yonif Raider 200/BN Di Pasar Rakyat Bolakme

Warta TNI

Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Ikuti Ujian Ketangkasan Halang Rintang