Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri 189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Home / Warta TNI

Rabu, 5 April 2023 - 21:52 WIB

Pembentukan Karaktek Bangsa Melalui Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan

SRIWIJAYADAILY. CO.ID – Dalam Rangka Penyiapan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku, Satuan Yonarhanud 12/SBP Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah Terdekat, Senin (04/04/2023).

Adapun Sekolah yang dikunjungi tersebut adalah SDN 5 Rambutan, SMPN 1 Rambutan dan SDN Talang Kelapa dengan Pemberi Materi Kepramukaan dan Wasbang adalah Sertu Edi, Serda Halfiandi dan Serda Yusman.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Seperti yang Diungkapkan salah satu Guru SDN 5 Rambutan, Ibu Rosdiana, S.Pd., bahwa kegiatan positif yang diberikan oleh Bapak TNI semoga dapat memberikan dampak ke murid sehingga kedepannya siswa dapat lebih tertib dan semangat dalam belajar.

Baca :  Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Hal senada juga disampaikan beberapa Guru dari sekolah tersebut, mereka mengungkapkan harapannya kepada Bapak- Bapak TNI agar dapat banyak mengajarkan Kedisiplinan kepada siswa di sekolah sehingga dapat lebih tertib dan semangat dalam belajar.

Adapun Materi Kepramukaan dan Wasbang pada hari ini adalah Mengajarkan Sandi Semaphore, Morse,Tandu darurat, dan Penerapan Sila-sila Pancasila dalam Kehidupan sehari- hari.

Baca :  Budi dan Fadhil Bertemu…

Kegiatan ini selain melatih dan menyiapkan Prajurit Yonarhanud 12/SBP dalam Satgas Pamrahwan, juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa dan Penanaman Sila Pancasila yang diharapkan dapat membentuk karakter Tunas Bangsa. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Paska Pandemi, Dandim 0415/Jambi Lakukan Penjajakan Dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Di Sungai Gelam

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Asal Papua Meraih Juara Binaraga Port Numbay Body Building Challange 2022

Warta TNI

Danrem 174 Kolonel Agus Tinjau Kebun Pisang Dan Kebun sayur Binaan Babinsa Di Timika

Warta TNI

Semangat Kreativitas Prajurit Paldam Dalam Dukung Tugas Kodam II/Swj

Warta TNI

Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Berpulang, Kasad : Saya Merasa Sangat Kehilangan Figur Panutan

Warta TNI

Babinsa Lebak Bandung Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Antar Forum RT Se-Kecamatan Jelutung