TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Sabtu, 8 April 2023 - 13:24 WIB

Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Garap Lahan Tidur Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak warga menggarap lahan kosong dan bertanam kacang tanah di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Jumat ( 07/04/2023).

Luasnya lahan yang tidak terjamah di sekitar Kampung, membuat Satgas Yonif 143/TWEJ terpanggil untuk mengajak masyarakat mengolah lahan tersebut agar produktif dan juga dapat menciptakan lingkungan yang asri dengan harapan tidak menjadi sarang nyamuk dan hewan liar lainya.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menjelaskan bahwa sebagai wujud perhatian dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Satgas mengajak warga bersama-sama mengolah lahan kosong untuk ditanami kacang tanah karena masa tanamnya cukup pendek dan mempunyai nilai ekonomi yang bagus.

Baca :  Cek Endra Imbau para Kader dan Simpatisan Partai Golkar agar Menangkan Budi Setiawan pada Pilwako  Jambi

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi salah satu program unggulan pimpinan kami dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimanapun berada, terutama wilayah penugasan kami, dimana tanah masih terbentang luas dan belum tergarap secara maksimal,” ungkap Dansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto ini mendapat sambutan hangat dari warga yang hadir, tampak terjalin keakraban warga dengan anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang pada kesempatan ini menamam kacang tanah di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kampung Yuruf.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

“Pada kesempatan ini Satgas mengajak warga kampung Kuruf untuk bertanam kacang tanah dengan alasan masa tanam singkat, tidak memerlukan perawatan yang ekstra tetapi mempunyai nilai ekonomi yang bagus,” tambah Dansatgas.

Sementara itu perwakilan warga Kampung Yuruf bapak Amos (54) mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang tiada lelah selalu mengajak warga masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera dengan memanfaatkan lahan yang masih terbentang luas namun belum diberdayakan secara maksimal.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

“Rasa terimakasih saya ucapkan kepada bapa TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ yang selalu mengajak dan mendorong kami untuk lebih sejahtera. Semoga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di lahan yang lain, terimakasih TNI semoga Tuhan selalu memberkati bapa,” pungkas Amos. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 328/DGH Terus Berbagi Dengan Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Asintel Kasad Mayjen TNI Jaka Tandang Tinjau Langsung Program TMMD Ke 118 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Ajak Masyarakat Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

Warta TNI

Satgas TNI Di Papua Bersama Bea Cukai Wilker Skouw Amankan Pelaku Transaksi Munisi Tajam

Warta TNI

Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

Warta TNI

Luar Biasa, Bupati Lampung Tengah Apreasiasi Panen Bawang Merah Kodim 0411/KM

Nasional

Kasal Perintahkan Jajarannya Awasi Larangan Ekspor Minyak Goreng

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Tentang UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual