Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Rabu, 12 April 2023 - 13:07 WIB

Kasad : TNI AD Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya

Kasad : TNI AD Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya (Dok/Dispenad)

Kasad : TNI AD Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya (Dok/Dispenad)

SRIWIJAYADAILY – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad Karawang Jawa Barat, Rabu (12/4/2023), bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) pada persemayaman Alm. Serka Anumerta Robertus Simbolon yang gugur akibat penembakan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua.

Serka Anumerta Robertus Simbolon yang merupakan personel Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, gugur setelah diserang dan terjadi kontak tembak antara pasukan TNI dengan KST Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua Tengah, pada hari Minggu sore (9/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIT.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Jenazah almarhum sebelumnya dievakuasi ke Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta dan disemayamkan di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad di Karawang Jawa Barat.

Kasad menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas gugurnya salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI di Papua. Pada kesempatan tersebut, Kasad mewakili negara, membacakan naskah penerimaan jenazah dari keluarga Almarhum yang disampaikan oleh Moraldus Simbolon sebagai kakak sepupu almarhum mewakili pihak keluarga.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Pimpinan TNI Angkatan Darat menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya almarhum yang merupakan salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat, ” ujar Kasad.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Kasad mengungkapkan bahwa TNI dan TNI Angkatan Darat telah kehilangan prajurit terbaiknya, TNI memberikan penghargaan serta penghormatan tertinggi bagi almarhum yang telah gugur demi tegaknya kedaulatan NKRI.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,”ujar Kasad.

Pada acara persemayaman yang dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman dan Pangdivif I/Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, Kasad juga menegaskan bahwa TNI Angkatan Darat akan mengurus jenazah almarhum hingga pemakaman dan memberikan sepenuhnya hak-hak kepada ahli waris almarhum sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Usai disemayamkan di Mako Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, almarhum akan diterbangkan ke Medan untuk prosesi pemakaman dengan upacara militer di kampung halamannya.

Untuk diketahui, almarhum Serka Anumerta Robertus Simbolon adalah lulusan Bintara tahun 2015. Jabatan terakhir almarhum Bintara Peleton I/B/305/17/1/Kostrad. Almarhum merupakan kelahiran Sitao-Tao, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 24 Oktober 1994 dan meninggalkan seorang istri bernama Merlita Silalahi serta belum dikaruniai anak. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Warta TNI

Penuhi Nazar Dandim 1708/BN Berikan Hadiah Umroh Dan Wisata Rohani Gratis Kepada 2 Orang PNS

Warta TNI

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa Bersama Puskesmas Desa Selat Gelar “Gema Beranting”

Warta TNI

Danramil Jambi Selatan Hadiri Rapat Forum Konsultasi Publik Tahun 2023 Di Aula Kantor Camat Paal Merah

Warta TNI

Bentuk Empati dan Belasungkawa, Dandim 0415/Jambi Takziah Ke Rumah Duka Orang Tua Sekda Muaro Jambi

Warta TNI

Bahas Pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022, Kasiter Korem Gapo Pimpin Rapat Kesiapan Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumbagsel

Warta TNI

Jambi Bebas Asap Jadi Prioritas Kodim 0420/Sarko