Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Home / Warta TNI

Kamis, 13 April 2023 - 20:30 WIB

Gelar Ziarah Rombongan, Dharma Pertiwi Daerah B Peringati HUT Ke – 59

Gelar Ziarah Rombongan, Dharma Pertiwi Daerah B Peringati HUT Ke – 59 (Dok/Pendam II/Swj)

Gelar Ziarah Rombongan, Dharma Pertiwi Daerah B Peringati HUT Ke – 59 (Dok/Pendam II/Swj)

SRIWIJAYADAILY – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-59 Tahun 2023, jajaran Dharma Pertiwi Daerah B, melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang ini bertempat di Jl. Jenderal Sudirman, Km 4 Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang. Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi ke- 59 di pimpin langsung oleh Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Hesti Hilman Hadi.

Kegiatan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga. Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi daerah B dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan Bangsa dan Negara.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Dalam kegiatan Ziarah ini ada pesan moral yang dapat diambil yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Dharma Pertiwi Daerah B yang ada di wilayah Sumsel bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, Bangsa dan Negara.

Baca :  Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Dharma pertiwi Daerah B Ny. Hesti Hilman Hadi sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kemudian dilanjutkan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Usai tabur bunga Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny.Hesti Hilman Hadi bersama Wakil Ketua 1 & Wakil Ketua 2 memberikan Tali Asih kepada Pengurus Makam Bapak Rusdi, Bapak Madi, Bapak Yusuf, Bapak Supriyadi & Bapak Rusmanto.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Pemberian Tali Asih ini merupakan Wujud Perhatian Ketua Dharma Pertiwi Daerah B beserta Pengurus.

Hadir dalam Upacara ziarah rombongan tersebut Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Hesti Hilman Hadi, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Ny. Juliet Pangamanan , Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10 Daerah I Ny. dr. Monica Sigit Gatot Prasetyo, Ketua Jalasenatri Cabang 5 Koorcab III DJA I Ny. Ria Widyo Sasongko , beserta anggota Dharma Pertiwi Daerah B yang ada di wilayah Palembang.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jadi Irup Di SMA Negeri 3 Sungai Penuh, Ini Pesan Dandim 0417/Kerinci

Warta TNI

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Hadiri Wisuda Santri Ponpes Sa’adatudaren

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi TNI AD

Warta TNI

Satgas Yonif 143 Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dari BKKBN Jambi

Warta TNI

Babinsa Bantu Evakuasi Perahu Yang Mengalami Kebocoran

Warta TNI

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Agama

Warta TNI

Wujud Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri di Jambi Gelar Apel Bareng