Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 April 2023 - 20:06 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat PPM

SRIWIJAYADAILY – Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriyono, S.IP, M.M., menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Berto Izaak Doko dan rombongan di Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Sabtu (15/04/2023).

Kedatangan Ketua Umum PPM dan pengurus untuk bertemu sekaligus audiensi dengan Danrem 042/Gapu, guna menjalin tali silaturahmi dan komunikasi sehingga dapat lebih mengenal serta meminta arahan dari Danrem.

“Kami datang ke sini bermaksud untuk bersilaturahmi selain itu juga kami mohon arahan, masukkan serta petunjuk tentang beberapa Program yang sudah berjalan diantaranya program Pembinaan kepada Pemuda – pemuda daerah tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Belanegara.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Pemuda Panca Marga merupakan organisasi kemasyarakatan yang bernaung di bawah organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang mewadahi Putra/Putri dan keturunan Veteran Republik Indonesia sebagai pewaris Jiwa semangat Nilai-Nilai Juang 45, serta penerus perjuangan dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan, ucapan terimakasih kepada organisasi PPM yang datang ke Makorem 042/Gapu untuk melaksanakan Silaturahmi dan ingin menjalin kerjasama dalam melaksanakan di setiap kegiatan dalam membantu kesulitan masyarakat khususnya di wilayah teritorial Korem 042/Gapu,”ucapnya.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Sebagai organisasi kemasyarakatan, maka Pemuda Panca Marga harus secara aktif memberikan pemikiran yang konstruktif, cerdas dalam mendukung pembangunan Nasional, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Pemuda Panca Marga sebagai organisasi penerus cita-cita perjuangan Veteran RI harus bisa menjaga dan melestarikan serta mewariskan jiwa semangat perjuangan 45, selanjutnya bersinergi untuk mengisi kemerdekaan dengan mendukung pembangunan nasional dalam rangka sishankamrata,” ungkap Danrem.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

Nampak mendampingi Danrem, Kasiren, Kasilog Kasrem 042/Gapu dan Kasiter Kasrem 042/ Gapu, sedangkan kehadiran Ketua Umum PP PPM Pusat Bapak Berto Izaak Doko didampingi Ketua PD LVRI Provinsi Jambi Mayor ( Purn) M.Sihombing, Ketua PD PPM Provinsi Jambi, Haryanto Miftah,SPP, M.Pd., Ketua PC LVRI Kota Jambi Mayor (Purn) Kholil, Dewan Penasehat Tim Pusat, Bapak Nehri, Ketua Karakteker bapak Khaidirman serta 6 orang anggota lainnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Warta TNI

Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Warta TNI

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Resmi Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Kumpulkan Ribuan Dansat, Kasad Tekankan Hal ini

Warta TNI

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Bantuan Sembako

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93