Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Selasa, 18 April 2023 - 17:34 WIB

Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 09/Tp Stay di Pospam dan Posyan

SRIWIJAYADAILY – Pemerintah provinsi dan Pemkot Jambi bersama stakeholder lainnya jauh-jauh hari telah mempersiapkan pelaksanaan operasi Ketupat 2023 Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1444 H khususnya pengamanan lalu lintas mudik lebaran dan keramaian perayaan lebaran 2023 mendatang.

Operasi Ketupat 2023 ini seperti biasa melibatkan berbagai instansi yaitu TNI, Dishub, Damkar, Kepolisian, Pol PP, Dinkes dan stakeholder lainnya.

Pembangunan dan pendirian pospam dan posyan dibeberapa titik keramaian dan titik yang dianggap rawan menjadi simbol terselenggaranya operasi Ketupat 2023, sehingga operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh rangkaian perayaan lebaran berjalan dengan baik, serta terciptanya mudik aman, nyaman dan lancar bagi masyarakat.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

Pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran dan operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai dari tanggal 18 April – 1 Mei 2023.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Guna mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura disebar mengisi dan stay di beberapa pospam yang ada di wilayah pembinaan Koramil.

Di pimpin oleh Pelda R. Simanihuruk, tiga orang personil Koramil stay di pospam yang berada di Paal XI, Selasa (18/04/2023). Pemilihan pendirian pospam ini jelas sudah mempertimbangkan aspek yang strategis karena pospam ini merupakan lokasi pintu masuk menuju kota Jambi.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

Menurut Simanihuruk, dibutuhkan adanya kesungguhan dan kerjasama yang baik antar petugas di pospam, juga kesiapan baik tempat, sarana dan personil sangat penting untuk menunjang kegiatan pospam sebagai tempat pelayanan dan pengamanan bagi pemudik.

“Diharapkan personil yang bertugas dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang sedang melakukan mudik.” ujarnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Gotong Royong Bantu Warga Buat MCK

Warta TNI

Bulan Suci Ramadhan, Korem 045/Gaya Bagi-bagi Takjil

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Hadiri Rapat Penilaian Lurah Teladan Tahun 2023

Warta TNI

Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Warta TNI

Dikunjungi Tim Wasev TMMD KE-113, Kadis Perumahan Mappi : Terimakasih TNI Membangun Papua

Warta TNI

Kasal Tinjau Pusat Artileri Senjata Angkatan Laut

Warta TNI

Kodim Mimika Berangkatkan 29 Casis Tamtama PK TNI AD

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Kajasdam II/Swj